Ponpes Darul Quran: Sejarah, Metode dan Biaya

Ponpes Darul Quran: Sejarah, Metode dan Biaya

Ponpes Darul Quran

Pondok Pesantren merupakan salah satu lembaga pendidikan yang marak berdiri di berbagai daerah di Indonesia selain sekolahan umum dan konvensional. Saat ini telah banyak pesantren modern yang tidak hanya mengajarkan ilmu agama saja, melainkan juga ilmu pengetahuan umum dan teknologi.

Ada banyaj pondok pesantren yang populer di masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Pondok Pesantren Darul Quran yang telah sukses dan menjadi pesantren terbaik dalam mencetak hafizh Al Quran.

Sekilas Tentang Ponpes Darul Quran

Pondok Pesantren Darul Quran (DaQu) merupakan salah satu lembaga pendidikan yang di prakarsai oleh ustadz Yusuf Mansur yang terletak di Jalan Thamrin Ketapang, Cipondoh Tanggerang Banten. Dimulai sejak tahun 2003 Ponpes Darul Quran yang di pimpin oleh Ustadz Yusuf Mansur menggagas Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA).

Dengan semakin banyaknya santri yang tersebar dari seluruh Indonesia, maka pada 29 Maret 2007 Ponpes meresmikan kelembagaan identitas PPPA Darul Quran dengan dikukuhkan melalui akta notaris tanggal 11 Mei 2007.

Pendidikan di Ponpes Darul Quran

Pesantren sekaligus sekolah ini berorientasi untuk mendidik santri hafizh Quran seperti ponpes albahjah dengan tingkat pendidikan mulai dari Play Group, TK, SD, SMP hingga tingkat SMA.

Metode Pengajaran Ponpes Darul Quran

Metode pengajaran di Pesantren Darul Quran menggunakan kombinasi boarding dengan sekolah formal yang berbasis kurikulum nasional dan juga pesantren yang ditunjang dengan penguatan hafalan Quran serta kegiatan amaliah di pesantren ini.

Biaya Pendidikan Ponpes Darul Quran

Untuk menempuh pendidikan di Ponpes Darul Quran tentunya terdapat biaya pendidikan yang harus dikeluarkan. Sebagai referensi, berikut adalah biaya pendidikan Ponpes Darul Quran tahun ajaran 2021/2022.

  • Biaya Pendaftaran Rp 750.000 meliputi uang tes masuk, tahfiz Quran, Bahasa Arab dan Inggris, Field Trip/semester dan Ekskul sekolah.
  • Dana Pengembangan Rp 40.000.000 meliputi DaQu Camp tahunan, pengembangan life skill, kepemimpinan, pengembangan sains dan sosial, PHBI
  • SPP Rp 3.500.000 per bulan meliputi konsumsi 3x sehari, laundry, Kesehatan, Operasional akademik, Asrama dan Pesantren.
  • Registrasi ulang dan SPP bulan juli kelas 7 & 10 Rp 7.500.000
  • Registrasi ulang dan SPP bulan juli kelas 8 & 11 Rp 6.000.000
  • Registrasi ulang dan SPP bulan juli kelas 9 & 12 Rp 9.000.000

Biaya pendidikan tersebut bersifat tidak terikat dan dapat berubah sewaktu waktu. Untuk informasi lebih kanjut dapat berkunjung langsung ke Ponpes Darul Quran atau dengan menghubungi telepon 021-27899696. 

Share

Belum ada Komentar untuk "Ponpes Darul Quran: Sejarah, Metode dan Biaya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel