Cara Daftar dan Registrasi Pegadaian Syariah Digital

Cara Daftar dan Registrasi Pegadaian Syariah Digital

Pegadaian termasuk juga Pegadaian Syariah kini bertransformasi ke dalam versi digital. Kemudian kita mengenalnya dengan istilah Pegadaian digital. Nah kali ini kita bahas tentang prosedur registrasi cara daftar pegadaian syariah digital bagi para pengguna pemula. 

cara daftar pegadaian syariah digital

Saat ini Pegadaian mengenai mempunyai dua pilihan produk aplikasi digital. Adapun kedua pilihan tersebut diantaranya meliputi sebagai berikut:

  • Pegadaian Digital Service - ini adalah produk ke pegadaian aplikasi untuk para pengguna layanan Pegadaian konvensional.
  • Pegadaian Syariah Digital - sementara ini adalah aplikasi produk layanan khusus untuk nasabah pegadaian Syariah

Sebetulnya keduanya prinsipnya hampir sama saja namun memang penggunaannya berbeda. Proses secara registrasinya juga pastinya berbeda antara keduanya.

Tutorial Cara Daftar Pegadaian Syariah Digital

Bagi Anda yang memang sudah menjadi nasabah Pegadaian dengan sistem dan skema Syariah atau baru mau mulai, sebaiknya anda Simak cara daftar pegadaian syariah digital. Disini ada beberapa penjelasan tutorial cara daftarnya.

  1. Download dan install dulu di Smartphone
  2. Anda bisa download di Google Play atau Apple Store
  3. Buka aplikasi yang sudah anda install
  4. Klik menu daftar
  5. Isi nama sesuai KTP
  6. Masukkan nomor handphone
  7. Klik tanda panah ke kanan
  8. Cek cek kode OTP yang dikirim ke SMS
  9. Masukkan kode RTP tersebut
  10. Klik tanda panah lagi
  11. Masukkan email
  12. Masukkan password
  13. Konfirmasi password
  14. Klik selesai

Selanjutnya Anda harus membuka email Inbox. Dikarenakan dikirim untuk aktivasi dan konfirmasi akun. Silakan Anda klik Link yang di kirim untuk kemudian mengkonfirmasi bahwa anda pemilik akun. Setelah melakukan proses klaim, maka selanjutnya anda bisa login menggunakan username dan password yang kemudian tadi anda gunakan dan buat pada saat proses registrasi pendaftaran.

Simpan dengan baik informasi detail login yang anda dapatkan tadi. Jika sampai kemudian nanti lupa login, anda bisa membuka kembali berkas file informasi password. Selain itu juga Anda bisa melakukan proses forgot password.

Nah jadi itu sebetulnya tutorial mudah yang bisa Anda coba ikuti untuk bisa mendaftar akun. Tapi belum cukup di situ, ada satu proses lagi yang kemudian harus anda lakukan yakni kita bahas dalam artikel selanjutnya. Adapun pembahasannya yakni tentang bagaimana cara anda bisa menghubungkan link CIF dengan aplikasi Pegadaian digital Syariah tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar dan Registrasi Pegadaian Syariah Digital"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel