Cara Daftar KWSP Syariah Secara Online

Cara Daftar KWSP Syariah Secara Online

Kumpulan Wang Simpanan Pekerja (KWSP) adalah salah satu lembaga perbankan yang ada di Malaysia. Perbankan satu ini menawarkan banyak produk salah satu diantaranya adalah tabungan simpanan. Bagi Anda yang tinggal di Malaysia dan ingin membuat akun atau rekening di sana, baiknya pelajari bagaimana cara daftar kwsp syariah tersebut.

Apa itu KWSP?

KWSP adalah singkatan dari Kumpulan Wang Simpanan Pekerja. Bank satu ini sebetulnya sudah berdiri cukup lama sejak tahun 1951. Perbankan satu ini juga fokus memberikan produk tabungan simpanan untuk masyarakat di sana.

Perbankan satu ini juga sudah mendapatkan banyak penghargaan. Memiliki visi dan misi yang juga cukup bagus untuk kemaslahatan umat. Apalagi ini memang berada di bawah naungan pemerintahan Malaysia.

Cara Daftar KWSP Syariah

Panduan Cara Daftar KWSP Syariah

Buat Anda yang tertarik untuk membuka simpanan syariah secara online di kswp ini, maka disarankan untuk Anda mengetahui panduan daftarnya. Sekarang proses daftarnya bisa dilakukan secara online.

Nah begitu, kita kan simak bagaimana cara daftar kwsp syariah secara online bisa dilakukan. Anda harus ketahui beberapa panduannya sebagaimana disebutkan berikut:

1. Mengetahui link daftar online

Pertama Anda harus mengetahui terlebih dahulu link daftar online yang bisa digunakan. Anda bisa melakukan proses pendaftaran online melalui link berikut ini:

https://secure.kwsp.gov.my/member/member/login

2. Download aplikasi i-akaun

Selanjutnya Anda bisa melakukan proses download aplikasi i-akaun yang merupakan bagian dari KWSP. Anda bisa mendownload aplikasinya itu sendiri di Google Play ataupun juga Apple store bergantung jenis smartphone.

3. Melakukan registrasi

Selanjutnya Anda bisa melakukan registrasi dengan menyiapkan beberapa data yang dibutuhkan. Silakan Anda masukkan data tersebut pada formulir yang tersedia di aplikasi tersebut.

4. Aktivasi akun

Selanjutnya anda perlu melakukan aktivasi Akun tersebut. Biasanya memang ada beberapa hal yang harus dilakukan dari aktivasi itu termasuk memasukkan nomor handphone dan juga email.

5. Membuka rekening

Selanjutnya Anda bisa melakukan pembukaan rekening atau simpanan. Anda bisa memilih simpanan Syariah dengan memenuhi beberapa persyaratan yang harus di masukan dan diisi formulirnya.

Selain itu juga ada banyak pilihan fitur yang tersedia termasuk juga anda bisa menggunakannya untuk pembayaran zakat melalui Lembaga Zakat Selangor (LZS). Aplikasi mobile tersebut juga bisa digunakan untuk proses penarikan dana.

Jadi demikian beberapa panduan jumlah tutorial mudah tentang cara daftar kwsp syariah secara online. Semoga bisa membantu ya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar KWSP Syariah Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel