Cara Buka Rekening Bank BSI Online Mobile

Cara Buka Rekening Bank BSI Online Mobile
Sekarang indonesia punya bank syariah terbesar. Namanya adalah bank syariah indonesia atau biasa disingkat dengan bank BSI. Bank ini sekarang sudah bertransformasi secara digital. Ragam pilihan fitur dan layanan digital onboarding tersedia termasuk juga bisa buka rekening bank syariah indonesia online tanpa ke kantor bank. Nah disini, mari kita bahas tentang itu.

Kita bisa membuka rekening bank BSI ini dari handphone atau smartphone. Proses pendaftaran jadi lebih mudah karena tidak perlu ke kantor Bank cukup dengan genggaman tangan saja. Kita bisa melakukan proses pembukaan rekening dari mana saja dan kapan saja. 

Cara Buka Rekening Bank BSI
Bahkan proses verifikasinya juga tidak perlu datang langsung atau bertemu dengan pihak customer service bank. Pasalnya memang sudah menggunakan fitur video call untuk melakukan proses verifikasi data dan lain sebagainya.

Panduan Cara Buka Rekening Bank Syariah Indonesia Online

Bagi Anda yang memang mau membuka rekening bank satu ini, ada perlu baca beberapa panduan. Disini adalah tutorial dan panduan cara buka rekening bank syariah indonesia online yang kemudian bisa anda ikuti.

Proses pendaftarannya sendiri dilakukan melalui aplikasi BSI mobile yang harus tentunya Anda download dan install terlebih dahulu di Smartphone anda. Aplikasi tersebut tersedia di Google Play Pencipta Apple store berdasarkan jenis smartphone yang anda miliki.

Nah langsung saja kita masuk ke tahapan tutorial yang kemudian harus anda ketahui dan pahami dengan baik. Berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Persiapan data

Sebelum proses pembukaan rekening dilakukan, akan sangat bagus jika anda menyiapkan beberapa hal. Ada beberapa persiapan penting enggak satu diantaranya dan persiapan data. Ada beberapa data yang dibutuhkan misalnya:

  • Data kontak dan email
  • Data e-ktp
  • NPWP

Dua data itulah yang sebetulnya harus anda siapkan. Kemudian untuk NPWP sebetulnya masih opsional. Tapi jika kemudian Anda punya, itu lebih baik.

2. Download aplikasi BSI mobile

Selanjutnya ada masuk tahapan proses download aplikasi BSI Mobile. Proses downloadnya sendiri bisa dilakukan dengan mudah yakni berdasarkan jenis smartphone. Berikut tutorialnya:

  1. Buka Google Play jika anda pengguna Android
  2. Buka Apple store jika anda pengguna iPhone
  3. Cari aplikasi BSI mobile
  4. Download aplikasi tersebut
  5. Tunggu sampai selesai
  6. Instal aplikasi

3. Mulai buka rekening

Jika anda sudah menyelesaikan proses di atas, selanjutnya Anda bisa memulai untuk membuka rekening. Proses pembukaan rekening sendiri bisa anda lakukan dengan mudah mengikuti beberapa cara berikut:

  1. Buka aplikasi BSI mobile yang sudah anda install
  2. Klik buka rekening
  3. Pilih salah satu jenis tabungan (Wadi'ah atau Mudharobah)
  4. Pilih jenis ATM yang mau dipilih
  5. Masukkan email
  6. Masukkan nomor handphone
  7. Masukkan kode referal jika ada
  8. Isi data diri
  9. Lakukan upload data e-ktp dan NPWP
  10. Ditunggu dan jadwalkan proses video call
  11. Verifikasi selesai
  12. Akun Anda aktif

Anda sudah bisa memiliki nomor rekening hanya dari rumah saja tanpa harus datang ke kantor bank. Semoga informasi tentang cara buka rekening bank syariah indonesia online bisa membantu Anda ya.

Advertisement

Click to comment