Apa Saja yang Bisa Digadaikan di Pegadaian Syariah?

Apa Saja yang Bisa Digadaikan di Pegadaian Syariah?

Banyak diantara anda mungkin bertanya tentang apa saja yang bisa digadaikan di pegadaian Syariah. Jawabannya tentu ada banyak sekali hal atau barang berharga yang bisa kemudian Anda berada ikan di pegadaian bank syariah tersebut.

Menggadaikan sesuatu memang harus dipelajari beberapa hal termasuk barang apa saja yang sebetulnya bisa kita coba gadaikan. Kita harus mengetahui beberapa barang yang bisa digadaikan sehingga kita tahu apa yang harus kita siapkan untuk bisa menggadaikan itu. 

barang yang bisa Digadaikan di Pegadaian Syariah

Pegadaian syariah adalah salah satu tempat gadai yang banyak dipilih terutama oleh kalangan muslim. Pasalnya memang di pegadaian ini sistemnya menggunakan skema syariah yang sesuai dengan syarat ketentuan dalam Islam.

Berapa Barang yang Bisa Digadaikan di Pegadaian Syariah

Anda harus tahu bahwa ada banyak sekali jenis barang yang bisa kita gadaikan di pegadaian Syariah. Tapi sebaiknya memang bisa diketahui terlebih dahulu berdasarkan beberapa pertimbangan dan informasi yang didapat.

Agar lebih jelas tentu kita harus menanyakan langsung ke pihak Pegadaian Syariah di mana kita akan menggadaikan tersebut. Tapi secara umum berikut adalah beberapa apa jawaban atas pertanyaan apa saja yang bisa digadaikan di pegadaian Syariah:

1. Emas

Pertama yang paling mungkin bisa digadaikan adalah dalam bentuk barang berharga berupa emas. Emas ini ada dua jenis pilihannya tentunya ada emas batangan dan juga emas perhiasan. Keduanya sangat mungkin dan sangat bisa digunakan untuk bahan jaminan gadai di Pegadaian.

2. Logam mulia

Emas juga sebetulnya merupakan salah satu logam mulia. Tapi Disamping itu, ada beberapa hal lain yang juga bisa digunakan. Misalnya Anda bisa menggadaikan perak, perunggu ataupun juga logam mulia lainnya yang memiliki nilai seperti berlian.

3. Surat berharga

Selanjutnya juga yang kemudian bisa digadaikan adalah dalam bentuk surat berharga. Ada banyak sekali jenis surat berharga yang kemudian bisa kita gadaikan pastinya. Adapun yang masuk dalam kategori Surat berharga yang dimaksud misalnya: Surat sertifikat rumah, sertifikat tanah, BPKB kendaraan bermotor, dll.

4. Peralatan elektronik

Peralatan elektronik juga bisa sangat mungkin untuk digadaikan di pegadaian Syariah. Adapun yang dimaksud biasanya memang dalam bentuk yang berharga seperti laptop, smartphone dan juga lainnya.

5. Barang branded

Disamping itu juga barang yang memiliki brand besar sangat mungkin untuk bisa digadaikan. Misalnya untuk beberapa pilihan seperti cat jam tangan, tas Hermes ataupun lainnya plastik memiliki nilai jual yang tinggi dan bisa digadaikan.

Jadi itulah setidaknya beberapa barang yang bisa kita gadaikan di pegadaian Syariah. Semoga jawaban diatas bisa membantu memberikan pencerahan dan mungkin persiapan juga untuk siapa saja yang tertarik untuk menggadaikan sesuatu di pegadaian Syariah.

Share

Belum ada Komentar untuk "Apa Saja yang Bisa Digadaikan di Pegadaian Syariah? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel