Rekomendasi Pinjaman Syariah Untuk Mahasiswa

Rekomendasi Pinjaman Syariah Untuk Mahasiswa

 


Saat ini selain skema pinjaman dengan menggunakan sistem konvensional, banyak juga Kemudian Anda bisa menemukan skema pinjaman Syariah. Bahkan pinjaman tersebut untuk beragam kalangan tidak hanya para pelaku usaha tapi juga ada yang diberikan pada mahasiswa. Dalam kesempatan ini akan di review  beberapa pilihan rekomendasi pinjaman syariah untuk mahasiswa yang cukup cocok dan tepat untuk para mahasiswa.

Mahasiswa memang biasanya memiliki nilai kredit yang kecil karena mereka belum memiliki penghasilan untuk dijadikan sebagai patokan kemampuan bayar. Biasanya para mahasiswa itu haruslah mereka bisa coba mendapatkan penghasilan tambahan selain dari orang tua mereka. Akan tetapi memang ada beberapa pilihan aplikasi ataupun pihak yang berani memberikan pinjaman untuk para mahasiswa.

Beragam kebutuhan pinjaman untuk mahasiswa

Mahasiswa biasanya memang membutuhkan pinjaman untuk beragam kebutuhan tertentu dalam hal yang berhubungan dengan kuliah dan pendidikan. Selain itu juga terkadang memang ada beberapa kebutuhan lain yang ingin dibeli namun tidak bisa secara langsung. Oleh karenanya solusinya adalah dengan mencicil atau meminjam terlebih dahulu untuk kemudian dibayar secara cicil.

Beragam kebutuhan yang dimaksud tentunya sangat banyak sekali dan beberapa diantaranya misalnya meliputi sebagai berikut:

Membayar uang kuliah

Membeli buku

Membeli peralatan

Kebutuhan biaya praktek

Membeli peralatan belajar

Tentunya banyak hal lain yang dibutuhkan oleh mahasiswa harus dibeli bahkan secara beruntun setiap bulannya. Oleh karenanya keadaan kondisi keuangan haruslah baik dan jika tidak tentu butuh pinjam.

Daftar pilihan pinjaman syariah untuk mahasiswa

Bagi para mahasiswa yang memang mau mengajukan pinjaman, ada baiknya coba memilih salah satu pilihan pinjaman yang berbasis Syariah. Ada banyak hal yang menguntungkan dari jenis pinjaman ini salah satu di antaranya adalah tidak menggunakan riba atau bunga. Oleh karenanya tentu akan sangat membantu terutama bagi para mahasiswa yang memang muslim.

Berbicara tentang pinjaman yang menyajikan pinjaman syariah untuk mahasiswa sebetulnya memang tidaklah banyak tapi anda bisa menemukannya. Dalam kesempatan ini akan disebutkan beberapa pilihan referensi yang tersedia misalnya:

1. Angsur.id

Aplikasi fintech atau keuangan digital pertama yang menyajikan jenis pinjaman berbasis syariah adalah angsuran id. Aplikasi yang satu ini memang khusus dibuat untuk para mahasiswa mendapatkan layanan pembelian suatu atau pemenuhan kebutuhan dengan maksimum yang cukup besar dan bisa dibayar secara angsuran. Syarat dan ketentuan untuk mengajukan pinjaman di sini juga cukup mudah.

2. Pintek id

Aplikasi keuangan selanjutnya yang juga menawarkan pinjaman untuk para mahasiswa adalah pintar id. Ini adalah salah satu pilihan aplikasi keuangan digital lending yang juga tersaji dan tersedia secara online. Salah satu target market yang disasar adalah mahasiswa. Adapun skema yang bisa dipilih juga tidak hanya sistem konvensional tapi bisa pilih skema Syariah.

3. Pembiayaan syariah Assalam

Ini adalah salah satu lembaga keuangan yang juga memberikan tawaran pinjaman untuk para mahasiswa. Bahkan bekerja sama juga dengan beberapa lembaga pendidikan di beberapa kota di Indonesia. Ada juga sistem syariah seperti bekerjasama dengan masjid salman iTB. Kemudian Disamping itu juga ada besaran yang cukup lumayan dari 15 sampai 60 juta dengan tenor sampai 60 bulan.

Jadi setidaknya itu beberapa pilihan solusi bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman Syariah untuk mahasiswa. Jadi silakan pilih salah satu pilihannya kemudian baca syarat ketentuan nya untuk bisa mendapatkan pinjaman tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Pinjaman Syariah Untuk Mahasiswa "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel