Perhitungan Kredit Motor Syariah Kalkulator Simulasi

Perhitungan Kredit Motor Syariah Kalkulator Simulasi


Saat akan melakukan pengajuan kredit apapun produk yang ingin anda beli termasuk juga motor, sebaiknya anda lakukan perhitungan. Apalagi mau melakukan kredit motor, anda harus bisa mengetahui bagaimana perhitungan kredit motor syariah agar supaya sesuai dengan ketentuan.

Banyak diantaranya selama ini yang mengabaikan perhitungan padahal itu merupakan salah satu bagian penting. Salah satu hal yang menyebabkan kredit macet diantaranya adalah karena mengajukan kredit tanpa perhitungan.

Disamping itu juga banyak yang kemudian pusing mikirin cicilan karena sebelumnya tidak melakukan perhitungan. Oleh karenanya penting untuk melakukan perhitungan dengan baik dan benar.

Fungsi Perhitungan Kredit

Dengan memperhitungkan segala hal maka sebetulnya ini akan jadi salah satu pilihan cara terbaik untuk Anda menghindari beberapa resiko buruk. Salah satu diantaranya adalah harus bisa menyesuaikan kemampuan bayar anda dengan jumlah kredit yang anda lakukan atau pesan sehingga tidak ada gap.

Pada intinya memang perhitungan kredit ini sangatlah dibutuhkan untuk beberapa alasan. Adapun beragam alasan dan fungsi yang dimaksud misalnya:

  1. Mengetahui DP yang harus dibayar
  2. Mengetahui cicilan yang harus disetor tiap bulan
  3. Mengetahui batas kemampuan cicilan
  4. Lakukan kredit dengan bijak

Cara Perhitungan Kredit Motor Syariah

Dalam melakukan proses perhitungan kredit sebetulnya Memang Ada banyak hal yang bisa dilakukan. Hal ini juga termasuk ketika anda mau melakukan proses kredit dengan menggunakan sistem Syariah.

Sebetulnya perhitungan kredit dengan menggunakan sistem konvensional dan Syariah memiliki beberapa perbedaan. Maka dari itu Anda harus bisa mengetahui juga dimana letak perbedaannya.

Lalu Jika Anda memang mau melakukan perhitungan dari segi Syariah, maka anda butuh aplikasi khusus yang bisa digunakan. Ada aplikasi perhitungan kredit motor syariah yang bisa digunakan. Adapun proses dan caranya adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi https://bprsalsalaam.co.id/simulasi/motor-calculator
  2. Masukkan harga motor yang akan dibeli
  3. Masukkan uang muka yang mau disetor
  4. Masukkan tenor
  5. Checklist area wilayah di mana anda tinggal
  6. Klik hitung

Lah itu kemudian akan muncul informasi perhitungan kredit motor syariah melalui kalkulator simulasi tersebut. Jadi silakan Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. 

Share

Belum ada Komentar untuk "Perhitungan Kredit Motor Syariah Kalkulator Simulasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel