Doa Agar Terhindar dari Virus Corona Covid-19

Doa Agar Terhindar dari Virus Corona Covid-19

Seakan mimpi buruk untuk seluruh manusia di dunia saat ini. Munculnya virus yang bernama virus Corona baru yang juga disebut dengan covid-19 menjadi ancaman. Virus yang satu ini menginfeksi siapa saja tanpa pandang bulu baik itu strata sosial, kekayaan, wadan muda ataupun lainnya.

Sampai saat ini, virus tersebut sudah menginfeksi puluhan bahkan ratusan ribu orang di seluruh dunia. Disamping itu juga, sudah ada ribuan orang yang meninggal akibat virus tersebut. Kan di Indonesia sendiri, sampai saat ini sudah tercatat hampir 1000 warga positif virus covid-19 tersebut. Beberapa diantaranya juga banyak meninggal.

Tidak Ada Penyakit yang Tidak Ada Obatnya

Allah Subhanahu Wa Ta'Ala menurunkan penyakit pasti disertai dengan obat. Dengan kata lain bisa dikatakan bahwa tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Hal itu sesuai dengan apa yang tertuang dan ada dalam ayat Al Quran:

“Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkanku.” [QS Asy Syu’ara: 80]

Kemudian Ayat tersebut juga diperkuat dengan beberapa Hadits. Ada beberapa hadis yang menjelaskan bahwa memang setiap penyakit pasti akan diturunkan juga obatnya. Salah satu hadis tersebut di antaranya:

“Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya.” (HR Bukhari).

Apa yang Harus Dilakukan Agar Terhindar Dari Virus Corona?

Sebagai seorang muslim, sebaiknya kita memandang sebuah musibah sebagai salah satu teguran ataupun juga cobaan. Tidak ada yang mau menjadi korban dari keganasan virus tersebut dan bencana apapun. Oleh karena itu kita harus melakukan sesuatu sebagai upaya dan usaha untuk menjauhi atau menghindarinya.

Apa yang bisa kita lakukan? Ada banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai seorang muslim dan juga sebagai seorang warga negara yang baik. Salah satu hal paling pertama yang harus dilakukan adalah dimana kita harus mendengar himbauan dari pemerintah. Misalnya melakukan sosial distancing atau diam di rumah, menjaga kesehatan dan imunitas, selalu mencuci tangan, dan banyak lagi lainnya.

“Doa Adalah Senjata Umat Islam

Kemudian Disamping itu salah satu hal yang sangat penting juga untuk kita lakukan adalah berdoa. Ya dalam beberapa hadis dikatakan bahwa doa adalah senjatanya dari umat Islam. Dengan berdoa Kita berharap itu akan menjadi salah satu senjata untuk kemudian kita menghindarkan diri dari penyakit berbahaya tersebut.

Tapi yang kemudian Jadi pertanyaan adalah doa apa saja yang harus kita gunakan. Tentunya ada beberapa doang tertentu yang selama ini dipercaya mustajam itu bisa menghindarkan kita dari marabahaya dan penyakit. Kumpulan doa yang biasanya digunakan diantaranya:

DOA 1
"Allaahumma innii a'uudzu bika minal barashi wal junuuni wal judzaami wa sayyi il asqoom"

Artinya: "Ya Allah, Aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra dan keburukan segala macam penyakit." H.R Abu Dawud: 1554.

DOA 2
"Allahumma sholli 'alaa Sayyidinaa Muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa'aafiyatil abdaani wa shifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa sallim."

Artinya: "Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya."

DOA 3
"Lailaha ila anta subhanaka ini kuntu mina dolimin"
Artinya: “Tidak ada sembahan yang berhak disembah kecuali Engkau, Maha Suci Engkau sesungguhnya aku termasuk orang-orang”

Nah itulah beberapa doa yang kita bisa panjatkan agar kita bisa terhindar dari virus Corona yang berbahaya tersebut. Semoga wabah ini bisa segera berakhir dan kita bisa hidup dalam kondisi tenang seperti biasa Amin..

Share

Belum ada Komentar untuk "Doa Agar Terhindar dari Virus Corona Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel