Pinjaman Kredit Syariah untuk Renovasi Rumah

Pinjaman Kredit Syariah untuk Renovasi Rumah

Membeli rumah jadi hasil KPR ataupun lainnya terkadang memang desain dan juga kondisinya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Karena itu kita membutuhkan untuk melakukan upaya renovasi agar sesuai dengan apa yang kita harapkan. Juga bagi Anda yang memiliki rumah diatas 10 tahun, biasanya ada beberapa kerusakan yang harus segera diperbaiki. Tapi kalau kondisi keuangan tidak memungkinkan, kita bisa memanfaatkan pinjaman kredit syariah untuk renovasi rumah. Dengan mengandalkan pinjaman tersebut, sangat ringan untuk kita nanti membayarnya termasuk juga bisa terhindar dari riba.

Mengajukan pinjaman ke bank termasuk juga ke bank syariah tentu tidak harus selalu untuk pembelian rumah baru, tetapi juga kita bisa mengajukan untuk melakukan renovasi. Renovasi sangatlah penting untuk dilakukan agar supaya kita bisa merasakan kenyamanan di rumah termasuk juga menghindarkan diri dari beberapa hal yang tidak diinginkan jika kondisi rumah dalam kerusakan.

Kenapa harus pinjam di Bank Syariah?

Jika bertanya tentang alasan kenapa harus bukan kredit atau pinjam di Bank Syariah, itu jawabannya sebetulnya sangatlah banyak dan beragam. Haruslah diketahui bahwa dengan meminjam di bank syariah justru ada banyak keuntungan dan kelebihan yang bisa anda dapatkan. Selain menggunakan akad syariah yang sesuai dengan ketentuan Islam, juga ada banyak keuntungan lain yang ditawarkan termasuk tidak ada denda.

Selain itu untuk besaran jumlah pinjaman yang bisa kita ajukan juga cukup besar bergantung pada kebijakan dari bank tersebut dan kemampuan keuangan kita untuk membayarnya. Selain itu juga ada beberapa kelebihan lain dari segi aturannya bisanya yang tidak begitu sulit dan tidak begitu rumit. Kalau kita memang memiliki kelayakan untuk diberikan pinjaman, maka pihak bank akan segera untuk melakukan acc.

Banyak Bank Tawarkan Produk Pinjaman Renovasi Rumah

Kita coba cek dan perhatikan dari beberapa penawaran produk perbankan termasuk juga perbankan syariah, sebetulnya pilihan bank yang menyajikan tawaran produk untuk karena fase rumah. Dengan adanya tawaran renovasi rumah tersebut, maka hal ini yang kemudian akan sangat menguntungkan tentu untuk bisa anda peroleh.

Dari banyak pilihan tawaran perbankan yang menawarkan produk pinjaman renovasi rumah, sebaiknya memang kita coba seleksi juga manakah yang memang menawarkan sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Selain itu juga Anda bisa perhatikan beberapa besaran return yang harus anda kembalikan dalam jangka waktu tertentu yang sudah ditetapkan.

Disamping itu juga sangatlah penting untuk mengecek tentang Apa saja syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Dengan mengecek yaitu semua maka sangatlah mudah dan sangatlah menguntungkan untuk Anda bisa mendapatkan pilihan yang tepat.

Daftar Pilihan Bank Dengan Tawaran Kredit Syariah Untuk Renovasi Rumah

Ada banyak sebetulnya pilihan Lebang yang memang menawarkan produk kredit syariah untuk renovasi rumah. Nah disini akan kita coba bahas beberapa pilihan bank syariah yang menawarkan produk tersebut. Demikian diharapkan Anda bisa mengetahui bank mana saja yang mungkin bisa dipilih termasuk juga syarat ketentuannya.

1) Pinjaman bank BNI Syariah untuk renovasi rumah
Kemudian bank selanjutnya yang juga menawarkan pinjaman Syariah untuk kebutuhan renovasi rumah adalah Bank BNI Syariah. Adapun produk lainnya adalah produk pembiayaan yang diberi nama BNI Griya iB Hasanah. Pembiayaan yang satu ini juga memiliki beberapa kelebihan selain prosesnya lebih cepat dengan syarat yang mudah, juga besarannya bisa mencapai 25 miliar. Jangka waktu yang bisa dipilih juga sangatlah beragam bahkan mencapai 15 tahun.

Ada dua akad yang digunakan oleh bank BNI Syariah yakni Murabahah dan Musyarakah Mutanaqisah. Kemudian berbicara tentang persyaratan juga sangatlah mudah dan praktis sekali dimana syaratnya tidak beda jauh dengan syarat pinjaman lain diantaranya harus memiliki fotokopi KTP WNI. Usia minimum 21 tahun, memiliki penghasilan tetap dan minimum sudah bekerja 2 tahun, menyiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan, lakukan pengisian formulir dan lainnya.

2) Pinjaman bank BTN Syariah untuk renovasi rumah
Pinjaman selanjutnya yang kemudian juga bisa anda ajukan adalah dari Bank BTN Syariah. Sebagaimana diketahui bahwa selama ini Bank BTN jadi salah satu pilihan bank yang memang menawarkan produk pembiayaan yang berhubungan dengan properti. Ternyata juga memang bukan hanya menawarkan pembelian properti baru tetapi juga ada pembiayaan untuk renovasi rumah. Adapun nama pembiayaannya adalah Pembiayaan Bangun Rumah BTN iB.

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh pembiayaan BTN Syariah ini termasuk juga di mana anda bisa membangun rumah impian atau pun juga merenovasi hunian menggunakan akad murabahah. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan mulai dari adanya asuransi, jangka waktu sampai 15 tahun, pengajuan yang mudah dan cepat, serta banyak keuntungan lainnya. Syarat ketentuan nya juga sangatlah mudah seperti WNI, berpenghasilan tetap, memiliki kredit skor yang positif dari BI checking.

3) Pinjaman bank Mandiri Syariah untuk renovasi rumah
Bank Mandiri Syariah juga merupakan salah satu pilihan bank yang memang menawarkan produk pembiayaan untuk pembelian rumah atau renovasi rumah. Nama pembiayaannya adalah bSM Griya. Produk ini bisa digunakan untuk pembelian rumah baru ataupun juga renovasi rumah dengan nilai besaran mencapai 5 miliar.

Pembiayaan yang ditawarkan oleh BSM Griya ini terdiri dari jangka pendek, mendengar ataupun juga jangka panjang. Akad yang digunakan adalah akad murabahah. Adapun syarat-syarat mudah sekali yakni WNI, memiliki usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Menyajikan beberapa dokumen yang dibutuhkan seperti fotokopi KTP, kartu keluarga, nPWP, fotokopi IMB dan denah bangunan, fotokopi SHM dan lain sebagainya.

4) Pinjaman pembiayaan ib muamalat multiguna
Bank selanjutnya yang juga menawarkan pembiayaan untuk renovasi rumah adalah Bank Muamalat. Produknya adalah ib muamalat multiguna. Produk pembiayaan ini sebetulnya merupakan salah satu produk pembiayaan yang bisa digunakan untuk beragam kebutuhan konsumtif termasuk renovasi rumah. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Muamalat ini diantaranya adalah dimana bisa diajukan kan an oleh suami istri dengan penghasilan joint income. Selanjutnya juga pembiayaan sudah di cover oleh asuransi jiwa dan juga setoran bisa dilakukan auto debit dari rekening.

Nah itulah sebetulnya beberapa daftar pilihan pinjaman kredit Syariah untuk renovasi rumah dari beberapa pilihan bank yang tersedia. Semoga beberapa penjelasan di atas bisa jadi referensi untuk Anda yang sedang mencarinya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Pinjaman Kredit Syariah untuk Renovasi Rumah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel