11 Profesi Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia

11 Profesi Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia

Siapa sih yang nggak mau memiliki gaji besar? Siapa pun tentu menginginkan dan mengharapkan itu semua. Tapi ternyata profesi menentukan besaran gaji yang bisa kita dapatkan. Kalau kita mau dapat gaji besar, maka pekerjaan dan profesi perlu diperhatikan dengan baik. Selama ini kita mendengar pujian seperti "enak ya kerja jadi... Gajinya besar"

Mungkin banyak di antara kita yang juga tertarik untuk jadi sesuatu agar kemudian Tujuannya adalah untuk bisa mendapatkan gaji besar. Nah tahukah bahwa di Indonesia sebetulnya ada beberapa daftar profesi atau pekerjaan yang memang bisa menghasilkan gaji besar? Apakah kamu tahu apa saja jenis pekerjaan tersebut?

Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia

Mungkin banyak diantara Anda yang penasaran ingin tahu apa saja sih profesi atau pekerjaan yang gajinya besar itu? Oleh karena itu kita simak beberapa di antaranya sebagaimana dijelaskan di bawah ini. Nah kali ini akan disebutkan beberapa pilihan daftar jenis pekerjaan yang memang bisa menghasilkan besar di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Nahkoda kapal pesiar - jenis pekerjaan yang pertama yang memang bisa menghasilkan gaji besar adalah kapal pesiar. Ada yang kerja di kapal pesiar dan gaji sebulan nya hampir 100 juta. Ternyata memang besar sekali termasuk juga mereka yang hanya bekerja sebagai pelayan atau teknik ketika balesin.

2. Pilot pesawat - dengan risiko yang cukup besar, ternyata gaji dari pilot pesawat yang juga sangatlah besar dan menggiurkan. Tak heran kalau selama ini banyak diantaranya yang bercita-cita menjadi pilot pesawat. Lalu berapa sih besaran gaji nya? Berdasarkan informasi rata-rata gaji pilot itu sekitar 48 juta perbulan. Wow besar sekali bukan..?

3. HRM atau human resources Manager -Manajer sumber daya manusia atau juga makin HRD dalam perusahaan gajinya biasanya cukup besar dan menjanjikan juga sehingga tidak salah banyak yang berkeinginan untuk itu. Misalnya di Kalbe Farma gaji HRD Manager mencapai 32 juta dan di Indofood mencapai 55 juta.

4. Dokter spesialis- ya dokter spesialis juga ternyata memang menjadi salah satu profesi yang menguntungkan karena gajinya cukup besar. Untuk kakak yang kerja di rumah sakit pemerintah biasanya gajinya bisa mencapai 10 juta perbulan, sedangkan yang kerja di swasta bisa mencapai 50 juta perbulan. Belum lagi jika dia membuka praktek sendiri tentu akan lebih besar. Tak heran kalau banyak yang berkeinginan untuk jadi dokter.

5. Pengacara - pengacara juga bisa menjadi salah satu pilihan profesi yang cukup menguntungkan karena memang bisa mendapatkan gaji yang cukup besar serta popularitas. Selama ini pengacara menjadi salah satu dia kan memang bisa meraih banyak keuntungan. Rata-rata gaji yang didapatkannya sekitar 24 juta perbulan.

6. Manajer pemasaran- jenis pekerjaan selanjutnya yang memang bisa menghasilkan penghasilan yang cukup lumayan adalah manajer pemasaran. Jika dia bisa bekerja baik apalagi dalam level Manager tentu penghasilan yang didapatkan juga sangatlah besar. Beberapa diantaranya rata-rata bisa mendapatkan penghasilan 11 juta perbulan, bahkan paling besar ada yang digaji 63 juta perbulan.

7. Ahli konstruksi - ya Bagi yang ahli dalam bidang konstruksi, gaji yang di dapatkan juga sangatlah besar dan menjanjikan. Tentunya karena mungkin keahliannya dalam merancang sebuah proyek pembangunan yang cukup dan berkualitas. Selama ini konon katanya gaji yang didapatkan antara 30 sampai 70 juta perbulan.

8. Ahli Teknik Informatika - Nadira sekarang provinsi lain yang juga sangat besar penghasilan nya adalah teknik Ahli dalam informatika. Seorang ahli it Manager tentu menjadi salah satu peran yang sangat penting dalam sebuah perusahaan tertentu dan gajinya juga cukup Lumayan bisa mencapai 16 sampai 33 juta perbulan.

9. Ahli dalam perminyakan - seorang ahli dalam dunia perminyakan juga sangatlah besar gajinya dan sebagaimana diketahui bahwa di Pertamina saja Anda bisa mendapatkan gaji besar. Untuk seorang fresh graduate atau yang baru lulus kuliah itu bisa gajinya mencapai 8 sampai 15 juta perbulan. Motor yang sudah senior bisa dua kali lipat mencapai 30 juta perbulan.

10. YouTuber - Youtuber juga bisa menjadi salah satu sumber penghasilan ini kami yang menguntungkan dan menjanjikan dan bahkan besar. Bahkan selama ini banyak juga yang kaya dari hanya sekedar berperan sebagai seorang youtuber. Bahkan mereka yang sudah sukses seperti Atta halilintar bisa mencapai miliaran rupiah dalam perbulannya.

11. Anggota Dewan - Nah posisi selanjutnya adalah anggota dewan yang ternyata memang itu juga bisa menjadi salah satu sumber profesi yang bisa menghasilkan keuntungan. Hanya saja memang pada awalnya kita harus mengeluarkan biaya agar bisa terpilih supaya bisa menjadi anggota DPR yang gajinya bisa mencapai 46 juta perbulan secara total.

Demikian informasi tentang beberapa profesi atau pekerjaan di Indonesia yang memiliki nilai gaji yang cukup tinggi dan besar. Adakah profesi anda? Apakah benar Gajinya besar? Atau Anda mau mendapatkan gaji dengan nominal yang besar? Baiknya coba untuk ganti beberapa bidang sebagaimana disebutkan di atas. Meskipun nilai gaji kita kecil tapi yang paling penting sebetulnya kita syukuri saja apa yang kita dapatkan..

Share

Belum ada Komentar untuk "11 Profesi Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel