Tabungan Emas BNI Syariah; Syarat dan Cara Buka

Tabungan Emas BNI Syariah; Syarat dan Cara Buka
Tabungan emas menjadi salah satu trend menabung baru di masyarakat. Tabungan jenis ini menggabungkan Management tabungan dengan investasi. Bank BNI sebagai salah satu perusahaan keuangan melalui BNI emas iB Hasanah menyediakan layanan tabungan emas. Tabungan emas BNI ini di sambut baik oleh masyarakat. Pasalnya sistem pengelolaan tabungan emas ini dilakukan dengan sistem syariah. Pentingnya bagi seorang muslim tabungan dengan sistem Syariah menjadi salah satu hal yang menjadi penting untuk di pilih. Bahkan banyak diantaranya yang menjadikan ini sebagai salah satu bagian utama dalam aktivitas perbankan mereka.

Apa itu BNI emas iB Hasanah?
Ini merupakan fasilitas pembiayaan yang ditawarkan oleh bank BNI syariah untuk membeli emas logam mulia dalam bentuk batangan yang bisa di angsur setiap bulannya melalui akad mudharabah atau jual beli. Produk ini menjadi salah satu pilihan yang paling banyak diminati. Hal itu karena memang mungkin investasi emas dianggap jadi salah satu pilihan yang paling menguntungkan di masa depan.

Apa sih keunggulan tabungan ini?
Kenapa banyak orang yang meminati untuk memilih tabungan emas yang satu ini? Alasannya tentu karena memang ada banyak keunggulan dan kelebihan yang dimiliki oleh sistem tabungan emas yang ditawarkan oleh bank BNI. Bagi Anda yang mungkin masih pemula dan belum mengetahui apa saja kelebihan dan keunggulan nya, maka sangat disarankan untuk ke coba cari informasinya sebelum menabung emas di sana.  Berbeda dari tabungan lainnya, tabungan ini memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis tabungan lain. Nah berbagai keunggulan tabungan ini diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Emas yang di biayai memiliki sertifikat PT Antam
  2. Angsuran dibayar dengan tarif tetap setiap bulannya
  3. Biaya administrasi ringan
  4. Margin harga kompetitif
  5. Pembayaran melalui debet rekening secara otomatis
  6. Jangka pembiayaan minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun
  7. Maksimal pembiayaan hingga 50 juta

Dokumen yang harus dipersiapkan
Seperti saat anda akan menabung tabungan uang biasa, ketika anda mau menabung emas di bank BNI juga harus dipersiapkan beberapa hal terlebih dahulu.  Jika anda ingin membuat tabungan emas BNI ini maka anda harus mempersiapkan beberapa berkas dan dokumen yang akan dibutuhkan. Nah berbagai dokumen yang dibutuhkan diantaranya adalah seperti berikut:
  1. Mengisi formulir permohonan pembiayaan
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi NPWP khusus untuk pembiayaan tabungan emas di atas 50 juta
  4. Fotokopi kartu identitas pegawai untuk pegawai
  5. Fotokopi slip gaji atau bukti penghasilan
Prosedur pembukaan tabungan emas
Jika semua dokumen dilengkapi dengan baik, maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengajuan pembukaan tabungan emas ke kantor bank BNI. Caranya sangat mudah, berikut adalah prosedurnya:
  1. Silahkan bawa semua berkas yang dibutuhkan
  2. Kunjungi kantor BNI syariah terdekat di kota anda
  3. Kemudian ambil antrean ke CS
  4. Serahkan semua berkas yang dibutuhkan
  5. Isi formulir pengajuan pembukaan
  6. Permintaan akan di proses
Nah itulah sebetulnya beberapa penjelasan tentang apa yang dimaksud dengan tabungan emas di Hasanah, syarat ketentuan dan prosedur membuka nya. Semuanya bisa dilakukan dengan sangat mudah dan praktis sekali tanpa harus ribet dan tanpa harus menunggu lama. Bahkan selama ini banyak yang mengandalkan tabungan emas BNI salah satu investasi terbaik untuk masa depan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Tabungan Emas BNI Syariah; Syarat dan Cara Buka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel