Tabungan Emas BCA; Keuntungan, Syarat dan Prosedur

Tabungan Emas BCA; Keuntungan, Syarat dan Prosedur

Tabungan emas BCA merupakan alternatif lain yang bisa anda gunakan untuk berinvestasi emas selain menggunakan tabungan emas pegadaian. Tabungan ini menawarkan beragam kemudahan dan keuntungan yang lebih menjanjikan serta Management pengelolaan yang jauh lebih baik dan jauh lebih terpercaya. Bagi Anda yang memang Berencana untuk membuka tabungan emas di sini, sebaiknya coba Perhatikan dengan baik beberapa penjelasannya terlebih dahulu.

Emas menjadi salah satu komoditas investasi yang cukup banyak diminati banyak orang. Faktanya ada banyak juga prosedur dan cara pembiayaan emas yang ditawarkan oleh banyak lembaga keuangan salah satu diantaranya adalah bank. Anda bisa menemukan beberapa pilihan tabungan emas yang ditawarkan oleh beberapa bank besar yang ada di Indonesia.

Ketentuan
Sebelum membuka tabung emas ini maka anda harus paham terlebih dahulu akan ketentuan yang diberikan oleh pihak bank BCA. Ketentuan dalam pembukaan tabungan emas ini diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Jumlah pembiayaan yang di cover oleh bank BCA adalah minimal 10 gram da maksimal 150 juta
  2. Uang muka harus tersedia 50% dari harga beli emas
  3. Tenor pembiayaan minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun
  4. Membayar biaya administrasi
Syarat pemilik rekening tabungan
Sebelum anda memiliki tabungan tersebut, tentu akan ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi. Anda harus anda pelajari dan baca terlebih dahulu sebelum Kemudian Anda memutuskan untuk menabung emas di bank BCA tersebut.  Ketika anda ingin buka tabungan emas ini maka ada beberapa persyaratan yang harus anda patuhi seperti:
  1. Merupakan warga Indonesia (WNI)
  2. Sudah berusia minimal 21 tahun
  3. Memiliki penghasilan tetap
  4. Usia maksimal hingga pelunasan adalah 55-60 tahun
Syarat dokumen

Selanjutnya Anda juga harus ketahui bahwa ada beberapa syarat dalam bentuk dokumen yang harus anda penuhi. Pemenuhan syarat ada community menjadi bagian penting sekali untuk anda lakukan karena memang menjadi salah satu syarat administrasi.  Ada selain syarat diatas, anda juga harus mempersiapkan beberapa dokumen yang akan dibutuhkan untuk membuat tabungan emas BCA, diantaranya adalah:
  1. Fotokopi KTP nasabah pemohon
  2. Fotokopi NPWP nasabah pemohon
  3. Dokumentasi bukti penghasilan (slip gaji, atau fotokopi rekening)
Keuntungan nabung emas di BCA
Sebelum anda memutuskan untuk menabung emas di sana, juga penting untuk mempelajari dengan baik beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan. Tentunya Anda juga bisa bandingkan dengan keuntungan yang ditawarkan oleh tabungan emas di bank lainnya.  Ada banyak sekali keuntungan yang akan di dapatkan jika menabung emas di BCA ketimbang nabung atau investasi lainnya. Nah beragam keuntungan yang akan di dapatkan diantaranya adalah seperti:
  1. Bisa digunakan untuk investasi jangka panjang
  2. Mudah di cairkan
  3. Proses pembuatannya mudah dan murah
  4. Sangat menguntungkan


Cara membuka tabungan emas BCA
Nah setelah itu barulah Kemudian Anda ketahui Bagaimana prosedur menabung emas di bank BCA tersebut.  Jika anda ingin membuka tabungan emas dari bank BCA, maka anda bisa membuatnya dengan cara ini:
  1. Kunjungi kantor cabang bank BCA terdekat
  2. Bawa semua persyaratan
  3. Ambil antrean customer services
  4. Saat dapat giliran sampaikan maksud tujuan anda
  5. Berikan berkas yang dibutuhkan
  6. Isi formulir
Itulah beberapa penjelasan penting yang memang perlu diketahui saat anda akan coba membuka atau membuat tabungan emas Bank BCA. Sebetulnya untuk bank lainnya juga, itu tidak beda jauh kok sebetulnya sehingga Anda tak perlu pusing dan ribet untuk memikirkan syarat dan prosedur.
Share

Belum ada Komentar untuk "Tabungan Emas BCA; Keuntungan, Syarat dan Prosedur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel