Daftar Kode Bank Syariah Indonesia Terlengkap

Daftar Kode Bank Syariah Indonesia Terlengkap

Apa anda sedang mencari kode bank BNI syariah, BRI Syariah, BTN syariah, bukopin syariah atau syariah mandiri (BSM)? Disini akan diberi tahu berapa kodenya, sehingga kemudian anda bisa segera bisa menggunakannya.

Ya, selama ini saat kita akan melakukan transaksi baik saat akan mengisi daftar transfer di iBanking atau saat akan transfer di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kita biasanya diminta untuk memasukan kode bank. Kalau kita tak masukan kode tersebut, maka proses transaksi tak bisa dilakukan..

Hal ini biasanya terjadi ketika kita mau melakukan proses transfer ke rekening yang beda Bank. Iya Misalnya kita memiliki rekening BCA lalu kemudian mau mentransfer ke Bank BNI Syariah, tentu kita harus saya bisa mengetahui tentang nomor kodenya karena saat transfer biasanya akan diminta itu.
Terkadang juga harus diketahui bahwa meskipun sama satu bank bisakan Bank BNI, namun terkadang ada perbedaan dari kode yang digunakan untuk bank BNI umum dengan Bank BNI Syariah. Dan oleh karena itu sebelumnya akan sangat bagus untuk dicek terlebih dahulu sebelum kita melakukan proses transaksi.

Kode Bank BNI, BRI, Mandiri, Bukopin, BTN dan Bank Syariah Lainnya

Memang ada banyak sumber di luaran sana yang menjelaskan tentang kode bank secara umum dan secara keseluruhan. Mungkin banyak diantara Anda yang ribet harus mengecek satu persatu daftar kode bank yang tersedia. Oleh karena itu bagi Anda yang memang mau transfer ke rekening bank syariah apapun itu, disini akan dipisahkan secara khusus.

Saya bertujuan agar kemudian Detail informasi kode bank ini bisa membantu anda semua untuk bisa mendapatkan informasi yang tepat dan akurat tentang kode Bank Syariah apapun itu sebelum kita melakukan proses transfer. Apa saja bank syariah beserta kode transfer yang bisa digunakan yaitu? Simak saja di bawah ini:

1) Bank Muamalat (147)
Bank Muamalat adalah salah satu bank syariah pertama yang ada di Indonesia. Bangun tersebut didirikan oleh para ulama Indonesia. Setelah Bank Muamalat berdiri, kemudian konsep Syariah semakin berkembang pesat dan banyak pula bank-bank umum yang membuka usaha khusus bank syariah.

Kode dari Bank Muamalat adalah 147. Jadi jika anda melakukan transfer, format data prosedur yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:
  1. Masuk ke ATM
  2. Masukkan kartu ATMan
  3. Masukkan PIN
  4. Pilih menu transfer
  5. Masukkan kode transfer 147
  6. Masukkan nomor rekening tujuan Bank Muamalat
  7. Masukkan nominal
  8. Pilih transfer 
  9. Jika benar maka akan muncul nama dan nomor rekening tujuan
  10. Jika benar klik kirim
2) Bank BNI Syariah (009)
Selanjutnya adalah Bank BNI Syariah. Bank BNI Syariah merupakan anak usaha dari bank BNI 46. BNI Syariah merupakan salah satu bagiannya yang cukup besar di Indonesia dan memiliki banyak nasabah. Nah bagi Anda yang memang mau mentransfer dana ke rekening Bank BNI Syariah, anda bisa gunakan kode transfer nya YaKni 009. Adapun cara transfernya sebetulnya hampir sama dengan apa yang dijelaskan dalam kandungan diatas:
3) Bank Syariah Mandiri (451)
4) Bank CIMB Niaga Syariah (022)
5) Bank BRI Syariah (422)
6) Bank BCA Syariah (536)
7) Bank Syariah Mega (506)
8) Bank BTN Syariah (200)

Nah itulah daftar kode bank syariah di Indonesia yang memang penting untuk diketahui oleh siapapun yang Berencana untuk melakukan proses transfer beda Bank. Semoga beberapa informasi tersebut bisa membantu anda untuk mengetahui bagaimana cara transfer dengan kode bank.

Advertisement

Click to comment