Produk Deposito Syariah Beberapa Bank di Indonesia

Produk Deposito Syariah Beberapa Bank di Indonesia

Investasi memang sangat menggiurkan, namun jika di kaji dengan baik dan di hitung dari sisi halal dan haramnya anda mungkin akan berpikir 2 kali. Namun lain hal dengan sekarang ini, di mana sekarang sudah ada produk deposito Syariah di banyak bank yang ditawarkan untuk melakukan investasi secara halal berdasarkan syariat.  Memang bagi umat Islam ini adalah salah satu bagian penting yang harus jadi prinsip dan dipegang Teguh untuk menabung sesuai dengan Syariat Yang ada.
Deposito sebetulnya merupakan salah satu bagian dari tabungan yang masuk dalam investasi.

Biasanya pihak bank membutuhkan kepastian waktu berapa lama uang akan disimpan. Biasanya ada beberapa tahapan waktu yang memang ditentukan ada yang 6 bulan ada yang setahun dan juga ada yang lebih. Semua itu biasanya diakadkan pada bagian awal ketika kita mau melakukan proses deposito tersebut. Sebelum waktu yang sudah ditentukan, kita biasanya tidak boleh untuk mengambil uang tersebut. Kalaupun harus mengambilnya, maka kita akan dikenakan denda.

Apa itu deposito Syariah?
Deposito Syariah merupakan sebuah jenis investasi berjangka yang di jalankan dengan menggunakan prinsip-prinsip dan Management keuangan Syariah. Investasi ini di tujukan kepada setiap perusahaan ataupun perseorangan yang dilakukan dengan menggunakan akad mudharabah. Dengan akan ini maka pembagian keuntungan dilakukan dengan cara nisbah atau bagi hasil antara pihak bank dengan pihak pemilik modal atau investor.

Manfaat deposito Syariah
Ketika anda berencana untuk menggunakan deposito Syariah maka terlebih dahulu anda harus paham dengan baik apa saja manfaat yang akan anda dapatkan jika anda menggunakannya. Ada banyak manfaat yang akan di dapatkan jika anda menggunakan produk deposito syariah di banyak bank:
  1. Dana terjamin dengan aman karena berada di bawah DPS (Dewan Pengawas Syariah) dan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan)
  2. Hitungan keuntungan bisa sesuai keinginan
  3. Keuntungan yang di dapatkan halal
  4. Bisa di jadikan sebagai jaminan pembiayaan


Produk deposito Syariah

Hampir di berbagai bank yang ada di Indonesia kini memiliki produk deposito Syariah. Banyaknya produk ini dipicu oleh banyaknya orang Indonesia yang menginginkan produk Syariah. Ada banyak produk deposito Syariah yang ditawarkan oleh berbagai bank diantaranya adalah:
  1. Deposito berjangka 1 bulan
  2. Deposito berjangka 3 bulan
  3. Deposito berjangka 6 bulan
  4. Deposito berjangka 12 bulan

Syarat pengajuan deposito Syariah
Deposito Syariah diperuntukkan bagi perseorangan dan juga bagi perusahaan. Akan tetapi dalam pengajuan deposito Syariah ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi diantaranya:

Perorangan:
  1. KTP atau paspor
  2. NPWP pribadi

Perusahaan:
  1. KTP atau paspor pengurus perusahaan
  2. Akte pendirian perusahaan
  3. Anggaran dasar perusahaan
  4. SIUP

Produk Deposito Syariah Beberapa Bank Syariah
Tahukah anda bahwa ada beberapa pilihan bank di Indonesia khususnya bank syariah yang menawarkan deposito. Namun Mungkin banyak diantaranya yang belum mengetahui bank apa saja yang memang menawarkan itu. Semua bank sebetulnya menawarkan produk deposito karena ini adalah salah satu produk yang paling Umum dilakukan untuk menghimpun dana dari nasabah dan mendapatkan dana segar. Nah khusus bank syariah, ada  beberapa  pilihan bank yang menawarkan itu diantaranya:
  1. Deposito Bank Syariah Mandiri  (BSM)
  2. Deposito Bank BNI Syariah
  3. Deposito Bank Danamon syariah
  4. deposito syariah muamalat
  5. deposito syariah bank bukopin, dll

Beberapa pilihan Bang di atas sebetulnya masih banyak pilihan bank lain yang juga menawarkan deposito Bank Syariah. Sebaiknya memang Anda Coba pilih beberapa pilihan yang memang menawarkan berbagai hasil besar sekaligus juga dengan syarat ketentuan yang menguntungkan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Produk Deposito Syariah Beberapa Bank di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel