Investasi Emas di Bank Syariah; Solusi Cerdas untuk Masa Depan

Investasi Emas di Bank Syariah; Solusi Cerdas untuk Masa Depan

Investasi bisa dilakukan dalam banyak acara dan banyak hal pula salah satu diantaranya adalah investasi emas. Bagi Anda yang muslim, emas tentu salah satu bagian penting yang memang sesuai dengan anjuran Syariah. Oleh karena itu kalau anda mau masuk ke dalam investasi emas, anda bisa Coba pilih beberapa produk investasi emas di bank syariah. Sebetulnya ada banyak sekali lembaga ataupun juga perusahaan yang membuka lowongan untuk kita bisa melakukan investasi dalam bentuk emas salah satu diantaranya adalah bank syariah.

Kenapa harus investasi emas?
Perlu diketahui bahwa sebetulnya emas merupakan salah satu produk yang tidak mengalami inflasi. Beda halnya dengan uang kertas yang setiap waktu terkadang mendapatkan masalah inflasi. Nilai tukar dari uang kertas sering dengan berjalannya waktu akan terus menurun. Sebentar ya eMas, dari waktu ke waktu tidak akan pernah mengalami penurunan karena nilainya tetap sama. Oleh karena itu tidak heran kalau ada hadis yang mengatakan bahwa di akhir zaman Tidak ada yang lebih berharga selain Dinar uang perak dan dirham uang emas.

Kampanye kembali kepada emas
Ada banyak diantaranya yang melakukan kampanye untuk kita kembali kepada uang dinar dan dirham. Bahkan ada juga yang merekomendasikan untuk kita kembali berinvestasi dalam emas. Kenapa demikian? Karena orang terkaya di dunia termasuk juga yang merupakan para bankir, konon katanya Mereka mengumpulkan emas. Mungkin karena mereka tahu bahwa Mas adalah sesuatu yang tidak pernah surut harganya. Pada zaman sekarang dimana nilai mata uang kertas yang sering menurun, maka investasi pada emas bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.


Beberapa Pilihan Investasi Emas di Bank Syariah
Jika Anda memang tertarik untuk melakukan investasi emas di bank syariah, anda jangan khawatir karena ada beberapa pilihan bank yang memang menawarkan itu semua. Anda bisa coba ketahui dan cari tahu bahwa ada beberapa pilihan bank yang cocok dan bagus juga untuk anda pilih. Beberapa pilihan bank yang menawarkan investasi pas itu diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Bank BJB Syariah -  Tadi pilih Bank BJB adalah salah satu bank daerah yang cukup berkembang pesat khususnya di wilayah Jawa Barat. Pada awalnya BJB bergabung dengan dua wilayah antara Jawa Barat dan Banten, lalu kemudian Seiring dengan berjalannya waktu bank Banten memisahkan diri. Salah satu produk yang ditawarkan diantaranya adalah investasi dalam bentuk emas. Keunggulan: Salah satu keunggulan investasi emas di Bank BJB Syariah adalah di mana memang margin cukup kompetitif bebas riba, kemudian jangka waktu bisa antara 2 sampai 5 tahun. Selain itu Anda juga bisa melakukan pembiayaan emas batangan 80% dan 70% untuk perhiasan.
  2. Bank BNI Syariah - selanjutnya yang memang menawarkan program investasi emas adalah bank BNI Syariah lewat produk BNI IB Hasanah. Ini adalah salah satu produk pembiayaan membeli emas logam yang memiliki sertifikat Antam. Adapun pembiayaannya bisa Adapun pembiayaannya sekitar 2 sampai 5 tahun.
  3. Bank Mandiri Syariah - bank Syariah Mandiri merupakan salah satu bank yang juga menawarkan investasi emas. Adapun emas yang digunakan akan memiliki sertifikat PT Antam. Sementara itu ada beberapa pilihan ukuran emas yang bisa dipilih mulai dari 10 gram sampai 100 gram.
  4. Bank BCA Syariah -  Bank BCA juga menghadirkan produk jasa masib yang merupakan salah satu produk investasi emas. Adapun jenis emas yang digunakan adalah emas batangan yang memiliki sertifikat PT Antam. Adapun jenis akad yang digunakan untuk investasi ini adalah akad murabahah.
  5. Bank BRI Syariah - bank BRI Syariah juga merupakan salah satu pilihan bank yang menawarkan investasi emas. Keuntungan dari investasi emas di bank BRI ini adalah Dimana anda bisa memilih 2 produk. Produk yang pertama Anda bisa memilih emas dan yang kedua adalah memilih produk kepemilikan logam mulia (KLM).
  6. Bank BTN Syariah - kemudian bank lain yang juga menawarkan produk investasi syariah adalah bank BTN Syariah. Ini adalah salah satu bank yang menawarkan produk investasi emas untuk para nasabahnya. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan diantaranya dimana prosesnya sangat mudah dan aman, kemudian juga bebas biaya administrasi, setoran awal hanya Rp100.000 dan yang terpenting adalah masih bisa diasuransikan.
  7. Tabungan emas bank muamalat - Bank selanjutnya adalah bank muamalat. Ada produk yang sama ditawarkan dan bisa anda dapatkan di bank yang satu ini.

Nah demikian beberapa pilihan bank syariah yang kemudian memang menawarkan produk investasi emas. Semoga informasi investasi emas di bank syariah ini bisa jadi referensi.

Share

Belum ada Komentar untuk "Investasi Emas di Bank Syariah; Solusi Cerdas untuk Masa Depan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel