Tabungan Emas Pegadaian Syariah dan Umum Mudah

Tabungan Emas Pegadaian Syariah dan Umum Mudah

Selama ini banyak diantara kita mungkin yang beranggapan bahwa tabungan itu hanya dalam bentuk uang kertas saja. Padahal sebetulnya tidak hanya emas, ada juga tabungan lain yang bisa kita pilih salah satu diantaranya adalah tabungan emas. Kini ada beberapa pilihan lembaga keuangan yang menawarkan tabungan emas tersebut salah satu diantaranya adalah tabungan emas Pegadaian. Pegadaian adalah salah satu lembaga keuangan milik pemerintah yang beroperasi di seluruh Indonesia. Kita bisa melakukan pembuatan tabungan emas di sana dengan lebih mudah dan lebih praktis serta banyak keuntungan yang bisa diperoleh.

Tabungan emas merupakan sebuah layanan pembelian emas dengan sistem titip yang memudahkan masyarakat untuk melakukan investasi emas. Salah satu tempat penggagas tabungan emas adalah pegadaian. Untuk anda yang ingin menabung untuk mendapatkan emas dengan harga yang lebih murah maka bisa menggunakan layanan tabungan emas dari pegadaian.

Apa itu Tabungan Emas?
Ini adalah salah salah satu fasilitas yang di sediakan oleh pihak pegadaian untuk masyarakat yang ingin melakukan investasi dan mendapatkan emas dengan harga yang lebih murah dan lebih mudah. Dengan tabungan emas maka pemilik tabungan bisa memperoleh keuntungan lebih besar tergantung dari nilai emas pada saat membuka tabungan.

Mengapa memilih tabungan emas di pagadaian?
Pada dasarnya ada banyak tempat lainnya yang memberikan layanan serupa dengan yang ditawarkan oleh pegadaian. Jika Anda memilih emas Pegadaian maka anda harus ketahui bahwa ada beberapa keuntungan tabungan emas pegadaian yang bisa anda dapatkan sebetulnya. Akan tetapi karena beberapa alasan inilah anda harus memilih dan menggunakan layanan pegadaian:
  1. Tersedia di seluruh outlet pegadaian
  2. Biaya administrasi dan pengelolaan yang ringan
  3. Nasabah dapat melakukan transfer dana tabungan mulai dari 0,1 gram
  4. Order cetak emas dapat dilakukan  mulai dari kepingan emas 1 gram
  5. Emas 24 karat
  6. Pengelolaan yang transparan
  7. Harga jual yang kompetitif


Syarat membuat tabungan emas pegadaian
Selanjutnya Anda juga harus ketahui bahwa ada beberapa syarat tertentu yang harus dipenuhi. Beberapa syarat tertentu sebaiknya Anda penuhi sebelum Anda datang ke pegadaian. Jika anda ingin membuat tabungan emas di pegadaian, maka anda harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya adalah seperti:
  1. Memiliki identitas asli KTP atau paspor
  2. Mengisi formulir pendaftaran di kantor cabang terdekat
  3. Memberikan biaya administrasi sebesar 10 ribu dan biaya fasilitas titipan per tahun 30 ribu

Cara membuat tabungan emas di pegadaian
Untuk anda yang ingin membuka tabungan emas, maka anda bisa membuatnya di kantor pegadaian. Kemudian Anda juga harus ketahui bahwa ada beberapa proses pembuatan yang harus anda ketahui dan pahami betul. Prosesnya sangat mudah dan praktis sekali beberapa diantaranya akan dijelaskan di bawah ini. Cara membuatnya juga sangat mudah sekali, berikut adalah prosedurnya:
  1. Silahkan kunjungi outlet pegadaian terdekat di kota anda
  2. Jangan lupa bawa persyaratan yang dibutuhkan
  3. Kemudian kunjungi meja customer services
  4. Sampaikan maksud dan tujuan anda
  5. Isi formulir pendaftaran
  6. Serahkan uang tabungan dan biaya administrasinya
  7. Tunggu sampai tabungan anda selesai dibuka

Nah itulah beberapa hal yang harus anda ketahui tentang prosedur keuntungan dan juga syarat ketentuan yang harus dipenuhi saat Anda mau membuat tabungan emas pegadaian. Prosesnya memang sangat mudah dan praktis sekali hanya perlu mengikuti beberapa tahapan sebagaimana disebutkan di atas. 


Share

Belum ada Komentar untuk "Tabungan Emas Pegadaian Syariah dan Umum Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel