Kredit Motor Syariah Via Bank dan Leasing

Kredit Motor Syariah Via Bank dan Leasing

Kredit motor menawarkan pembiayaan yang ringan dan mudah bagi orang yang ingin mendapatkan motor impiannya. Namun sebagai orang muslim hal ini tentu bertentangan dengan syariat yang di anutnya. Untungnya sekarang sudah ada kredit motor syariah via bank dan Leasing yang sesuai dengan syariat. Bagi Anda yang muslim tentu akan mencari yang seperti itu karena dengan adanya leasing atau punya juga bank syariah yang memberikan pembiayaan untuk kredit motor, tentu akan sangat membantu sekali.

Apa bedanya dengan kredit motor di Leasing dan bank umum?
Penting sekali untuk bisa memahami dan membedakan antara perbedaan kredit motor dengan sistem Syariah dengan sistem umum.  Menilik dari sisi perbedaan antara kedua jenis perkreditan motor ini, keduanya memiliki perbedaan yang signifikan, baik dari sisi cicilan maupun sistem transaksinya. Beberapa perbedaan antara kredit motor Syariah dan konvensional diantaranya adalah:
  1. Kredit Syariah tidak kena dengan perundangan yang mewajibkan uang muka minimal 20%-25%
  2. Pembelian dengan Leasing Syariah kena down payment hingga sebesar 75%
  3. Akad yang dilakukan oleh perkreditan Syariah baik bank maupun Leasing dilakukan di depan (mudharabah)
  4. Leasing ataupun bank Syariah tidak menerapkan denda bayar jatuh tempo 


Keuntungan kredit motor Syariah
Berbicara tentang keuntungan tentu akan ada keuntungan besar yang bisa didapatkan ketika anda melakukan pengajuan kredit dengan menggunakan sistem Syariah dengan yang tidak menggunakan sistem tersebut. Jika dilihat dari kacamata untung dan ruginya maka jika anda memilih kredit motor Syariah via bank dan Leasing maka ada banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan diantaranya adalah:
  1. Kredit Syariah lebih transparan dan lebih terbuka
  2. Kredit Syariah lebih mudah digunakan
  3. Tidak ada denda telat bayar
  4. Pembayaran angsuran ringan
  5. Pelunasan lebih mudah


Syarat pengajuan kredit Syariah lewat bank dan Leasing
Selain itu Anda juga harus bisa mengetahui dengan baik bahwa ada beberapa syarat dan ketentuan khusus yang memang harus dipenuhi terlebih dahulu. Setiap setiap pembiayaan baik atau bukan tentu memiliki syarat ketentuan khusus yang memang harus dipenuhi terlebih dahulu. Dalam hal ini sebaiknya memang dan seharusnya Anda harus memahami Beberapa syarat yang dimaksud.  Sebelum anda bisa menggunakan dan daftar melakukan kredit via bank dan leasing Syariah maka ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi diantaranya:
  1. Pemohon kredit harus memiliki pekerjaan atau pendapatan yang tetap
  2. Pemohon setidaknya berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pengajuan BPKB
  3. Pengajuan BPKB dan di kolektif atau individual

Kelengkapan dokumen kredit motor syariah via bank dan leasing
Selain itu penting sekali untuk Anda bisa menyiapkan beberapa dokumen dan juga perlengkapan yang memang dibutuhkan. Ada beberapa dokumen dan perlengkapan lain yang memang harus Anda persiapkan dan penuhi terlebih dahulu sebelum Kemudian Anda memutuskan untuk memulai mengajukan pembiayaan kredit motor.
  1. Fotokopi KTP atau SIM
  2. Fotokopi kartu keluarga
  3. Surat keterangan kerja dari perusahaan
  4. Slip gaji dari perusahaan terkait
  5. Fotokopi surat nikah (bagi yang sudah menikah)
  6. Persetujuan istri atau orang tua

Itulah beberapa penjelasan tentang kredit motor syariah yang memang selama ini banyak sekali ditawarkan dan juga banyak sekali dicari oleh banyak orang. Bagi seorang muslim sejati, pembiayaan termasuk juga kredit motor tentu harus didasarkan pada sistem yang sesuai dengan aturan hukum syariat Islam.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kredit Motor Syariah Via Bank dan Leasing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel