Apa Benar Tabungan Emas Pegadaian Rugi?

Apa Benar Tabungan Emas Pegadaian Rugi?

Akhir-akhir ini tabungan emas kian ramai di perbincangkan, tabungan ini merupakan salah satu jenis tabungan investasi. Di mana anda bisa mendapatkan emas dengan harga murah dan juga bisa melakukan investasi yang cukup menjanjikan. Ada banyak lembaga menyajikan tabungan dalam bentuk emas, salah satu diantaranya adalah Pegadaian. Pegadaian merupakan salah satu lembaga keuangan yang selama ini terkenal dengan tawaran tabungan emasnya. Namun benarkah tabungan emas pegadaian rugi?

Nah kalau memang selama ini kita mendengar ada orang yang mengatakan bahwa menabung emas di pegadaian itu rugi, tentu Untuk itu kita bisa menemukan terlebih dahulu jawabannya. Kalau kita pemula dan belum pernah mencobanya, tentu belum mengetahui apakah benar informasi tersebut ataukah tidak. Oleh karena itu untuk membuktikannya Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencari informasi nya terlebih dahulu. Di bawah ini akan coba Jelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan dari tabungan emas di pegadaian tersebut.

Kenapa banyak orang yang buka tabungan emas di pegadaian?
Emas merupakan  salah satu logam mulia yang sangat langka sekali di temukan. Harga emas cukup mahal dan cocok sekali di jadikan sebagai tabungan yang bagus. Justru emas menjadi salah satu komoditi yang banyak dipilih karena tidak mengalami inflasi. Beda halnya dengan jenis uang kertas yang setiap saat mengalami inflasi atau penurunan harga. Oleh karena itu tidak heran dan tidak salah kalau memang selama ini banyak yang memilih untuk menabung dalam bentuk emas. Nah berbagai alasan kenapa orang membuat tabungan emas adalah sebagai berikut:
  1. Harga emas selalu stabil
  2. Harga cenderung naik
  3. Cocok digunakan sebagai investasi
  4. Investasi jangka panjang

Kelebihan memiliki tabungan emas di pegadaian
Untuk anda yang tidak memiliki dana cukup untuk membeli emas, maka tabungan emas adalah hal cocok untuk dipilih dan digunakan. Nah berbicara tentang kelebihan yang ditawarkan dan bisa kita dapatkan dengan menabung emas adalah sebagaimana disebutkan dalam beberapa poin yang ada di bawah ini.  Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh tabungan emas, diantaranya adalah:
  1. Bisa melakukan pembelian emas dengan harga yang lebih murah
  2. Bisa membeli emas dengan sertifikat khusus
  3. Bisa di cairkan dengan mudah layaknya tabungan di bank
  4. Lebih terjamin dan aman
  5. Mudah melakukan transaksi
  6. Bebas pajak
Kekurangan tabungan emas pegadaian
Selain memiliki beberapa kelebihan, membuat tabungan emas di pegadaian juga ada beberapa kekurangan yang harus anda pertimbangkan dengan baik. Namun demikian perlu Anda ketahui dengan baik bahwa ada beberapa kekurangan yang dimiliki juga. Mungkin selama ini ini yang kemudian menjadi alasan atau acuan orang mengatakan bahwa menabung emas di pegadaian itu merugikan. Beberapa kekurangannya adalah sebagai berikut:
  1. Ada berat minimal untuk di cairkan
  2. Da kur jual dan kurs beli
  3. Tidak semua cabang pegadaian memiliki program ini
  4. Ada biaya administrasi dan biaya penitipan yang harus di bayar
  5. Belum bisa daftar secara online
Lantas benarkah tabungan emas pegadaian rugi?
Pada dasarnya tabungan emas ini bukan soal untung rugi dari tabungannya, melainkan dari nilai investasinya. Ketika anda memilih tabungan emas, maka anda harus paham terlebih dahulu niai investasinya. Dari uraian diatas ada kelebihan dan kekurangan dari tabungan ini. jika dilihat dari nilai investasi, emas justru merupakan salah satu media investasi yang cukup menjanjikan. Sebetulnya menabung dalam bentuk emas ini sebaiknya dijadikan investasi jangka panjang, kalau Anda jual dalam bak waktu yang cepat dan singkat biasanya memang akan rugi.

Share

Belum ada Komentar untuk "Apa Benar Tabungan Emas Pegadaian Rugi? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel