Tabungan Haji BRI Syariah, Syarat dan Prosedur Pembukaan

Tabungan Haji BRI Syariah, Syarat dan Prosedur Pembukaan

Sebagai bank terbesar di Indonesia, BRI meluncurkan layanan perbankan terbaru berupa tabungan haji BRI Syariah. Layanan ini bisa digunakan oleh orang yang memiliki rencana ingin pergi haji atau umrah ke tanah suci Makkah. Untuk bisa menggunakannya nasabah harus membuka rekeningnya dengan melengkapi persyaratan dan mengikuti prosedur pembuatan tabungannya. Bagi Anda yang memang tertarik untuk menabung haji di bank syariah, penting sekali untuk bisa mengikuti beragam panduan dan juga prosedur cara membuka rekening atau mulai menabung haji di sana.

Syarat dan ketentuan pendaftaran tabungan haji BRI
Hal yang paling mendasar untuk Anda penuhi adalah perihal syarat dan ketentuan. Ada beberapa syarat tertentu yang harus anda penuhi Kalau anda mau menabung dana haji di bank syariah BRI tersebut. Untuk bisa membuka rekening tabungan haji BRI anda harus memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Berikut adalah beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi:
  1. Membuka rekening tabungan faeadah haji
  2. Melakukan penyetoran dana hai dengan saldo minimal Rp.25.000.000
  3. Usia minimal pemilik rekening 12 tahun
  4. Belum pernah melakukan pemberangkatan haji selama 10 tahun terakhir
  5. Tanda tangan surat penyataan
  6. Membawa dokumen kelengkapan pendaftaran 
Dokumen pendaftaran haji
Hal paling pertama dan utama harus anda siapkan adalah yang berhubungan dengan yang namanya dokumen. Ada beberapa dokumen khusus yang harus Anda persiapkan sebagai salah satu syarat penting yang memang harus anda siapkan saat akan menabung dana haji di sana . Ketika anda akan membuka tabungan haji BRI Syariah, siapkan beberapa dokumen seperti berikut ini:
  1. KTP (Kartu Tanda Penduduk) elektrik atau paspor
  2. Kartu keluarga
  3. Akte kelahiran
  4. Tabungan atas nama orang yang bersangkutan
  5. Foto 3x4 10 lembar dna foto 4x6 sebanyak 3 lembar dengan background putih, fokus wajah 80%, tidak berkacamata dan tidak mengenakan baju dinas


Prosedur pendaftaran tabungan haji
Jika semua dokumen di atas sudah tersedia dengan baik, maka hal yang selanjutnya harus anda lakukan adalah mengikuti beberapa prosedur tertentu yang memang harus di jalankan. Beberapa prosedurnya cukup panjang namun semuanya bisa dilakukan dengan sangat mudah dan juga dengan sangat praktis. Jika semua persyaratan dan ketentuan pembukaan rekening tabungan haji diatas sudah terpenuhi, maka berikutnya anda bisa langsung membuka tabungan hajinya dengan prosedur sebagai berikut:
  1. Silahkan anda bawa semua dokumen yang dibutuhkan ke kantor cabang BRI Syariah terdekat di kota anda
  2. Kemudian anda ambil nomor antrean menuju CS (Customers Services)
  3. Setelah mendapat panggilan, sampaikan kepada pihak CS bahwa anda akan buka tabungan haji
  4. Serahkan semua dokumen yang sudah anda persiapkan
  5. CS akan periksa dokumen anda
  6. Kemudian isi formulir pendaftaran
  7. Setorkan dana tabungan haji awal sebanyak Rp.25.000.000
  8. CS akan memproses permintaan anda untuk buka
  9. Tabungan anda selesai dibuka anda akan dapatkan buku tabungan kartu ATM
Nah itulah beberapa penjelasan penting tentang bagaimana cara membuka tabungan haji BRI Syariah. Bagi Anda yang memang Berencana untuk membuat sebuah perjalanan religi yang berhaji menunaikan ibadah rukun Islam yang ke-5, maka penting untuk menyiapkan jauh-jauh hari. BRI Syariah menjadi salah satu pilihan yang tepat yang menawarkan paket tabungan dana haji. Silahkan anda cek dan perhatikan terlebih dahulu apa yang jadi kelebihan dan kekurangan dari tabungan tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Tabungan Haji BRI Syariah, Syarat dan Prosedur Pembukaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel