Tabungan Haji BNI Syariah; Manfaat, Syarat dan Prosedur

Tabungan Haji BNI Syariah; Manfaat, Syarat dan Prosedur

Tabungan haji BNI Syariah merupakan salah satu jenis tabung BNI Syariah yang diperuntukkan bagi orang yang memiliki rencana pergi ke tanah suci Makkah dengan setoran sesuai dengan keinginan penabung. Ada banyak manfaat yang akan di dapatkan jika menggunakan tabungan ini. Namun untuk membuatnya harus memenuhi syarat dan mengikuti prosedurnya.  Penjelasan tentang syarat dan ketentuan serta beberapa hal yang perlu diperhatikan akan coba diuraikan dan dijelaskan dalam artikel di bawah ini.

Sekilas tentang Tabungan Haji
Tabungan haji menjadi salah satu devisa negara yang kemudian dananya banyak digunakan untuk banyak kebutuhan negara termasuk juga infrastruktur. Meski terkadang masih banyak penolakan dari para jamaahnya, namun pemerintah sudah mengalokasikan dana haji itu untuk kebutuhan tersebut. Perlu diketahui juga bahwa dana Haji besarnya memang cukup besar setiap tahunnya. Ini bisa menjadi salah satu dan negara bagi pemerintah yang memang tidak menggunakan bunga.

Manfaat menggunakan tabungan haji BNI
Ada banyak sekali manfaat yang akan di dapatkan jika memilih dan menggunakan tabungan BNI Syariah yang satu ini. khususnya untuk anda yang memang memiliki rencana untuk pergi ke Makkah. Beberapa manfaat yang bisa di dapatkan diantaranya adalah:
  1. Bisa merencanakan ibadah haji dan umrah dengan baik
  2. Memudahkan untuk mendapatkan porsi Keberangkatan umrah dan haji
  3. Terbebas dari biaya pengelolaan rekening bulanan
  4. Bebas biaya penutupan rekening
  5. Mendapatkan fasilitas yang lengkap
Fasilitas yang ditawarkan
Ada banyak fasilitas menarik yang ditawarkan oleh pihak bank jika anda menggunakan tabungan haji BNI Syariah. Jika Anda coba untuk menabung untuk kebutuhan haji di Bank BNI Syariah, sebetulnya ada beberapa kelebihan yang mungkin tidak bisa dapatkan jika menabung di bank lain. Bagi Anda yang memang penasaran ingin tahu apa saja kelebihan dan keuntungannya, anda bisa simak di bawah ini. Berbagai fasilitas yang akan anda dapatkan diantaranya adalah sebagi berikut:
  1. Kartu haji dan umrah Indonesia
  2. Buku tabungan
  3. Auto kredit untuk setoran bulanan
  4. Bisa di daftarkan menjadi calon jemaah haji di SISKOHAT
  5. Terdapat pilihan mata uang rupiah dan USD
Syarat-syarat pembukaan rekening tabungan haji BNI
Kemudian hal yang tak kalah penting juga untuk anda ketahui adalah tentang syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Sebelum ada menabung dan haji di Bank BNI Syariah, tentu anda harus mengetahui tentang syarat ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu.  Untuk bisa membuka tabungan ini maka anda harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya adalah seperti:
  1. KTP (Kartu Tanda Penduduk) asli atau paspor
  2. Mengisi formulir pendaftaran
  3. Memiliki dana setoran awal
    • Wadiah: Rp.100.000
    • Mudharabah: Rp.500.000

Prosedur pembukaan rekening haji BNI

Hal yang tak kalah penting disini dijelaskan dan perlu Anda pahami dengan baik adalah tentang bagaimana proses dan prosedurnya dilakukan.  Jika semua persyaratan sudah anda persiapkan, langkah berikutnya anda ikuti prosedur pembukaan sebagai berikut:
  1. Kunjungi KCP BNI Syariah terdekat di kota anda
  2. Bawa semua persyaratannya
  3. Ambil nomor antrean customers services (CS)
  4. Saat di panggil sampaikan tujuan anda
  5. Serahkan berkas persyaratan
  6. Isi formulir
  7. Berikan uang setoran awal sesuai jenis tabungan
  8. Tabungan BNI haji anda selesai dibuat
Nah demikian beberapa penjelasan penting dan juga detail mengenai  tabungan haji BNI Syariah. Semoga itu bisa membantu untuk anda atau siapa saja yang saat ini berencana untuk cari bank yang tepat untuk menabung dana haji.



Share

Belum ada Komentar untuk "Tabungan Haji BNI Syariah; Manfaat, Syarat dan Prosedur "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel