Buka Rekening BNI Syariah Beserta Syarat Ketentuan

Buka Rekening BNI Syariah Beserta Syarat Ketentuan

Bank BNI Syariah menjadi salah satu bank syariah terbesar di Indonesia yang berada di bawah naungan BUMN.  Banyak fasilitas yang ditawarkan untuk pembiayaan atau pun juga investasi di bank syariah yang satu ini. Bagi Anda yang memang mau membuat rekening di sana, juga prosesnya sangat mudah dan praktis untuk dilakukan.  Rekening BNI Syariah merupakan salah satu jenis tabungan berbasis syariah yang dimiliki oleh bank BNI. Cara buka rekening BNI Syariah tidak jauh berbeda dengan membuka rekening bank konvensional pada umumnya. Anda harus memiliki beberapa persyaratan lalu kemudian mengajukannya ke kantor cabang BNI terdekat di kota anda.

Syarat membuat tabungan BNI syariah
Seperti halnya membuka rekening bank konvensional, untuk dapat membuat rekening bank SNI Syariah anda juga harus memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Nah berbagai persyaratan tersebut diantaranya adalah seperti:
  1. Identitas asli berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau paspor yang masih berlaku
  2. Uang untuk setoran awal tabungan sebesar Rp.100.000

Caratan: Gunakan KTP elektrik agar bisa langsung di approve, jika tidak maka anda akan di tolak. Jika anda membuatnya bukan di daerah asal, pastikan anda membawa kartu domisili pemerintah setempat.

Jenis tabungan BNI Syariah
Sebelum anda tahu bagaimana cara buka rekening BNI Syariah, terlebih dahulu anda harus tahu jenis tabungan ini. Sebelum lebih lanjut ke bagaimana kita membuka rekening di sana, penting juga untuk mengetahui beberapa produk yang ditawarkan oleh bank tersebut. Dengan begitu kita bisa mengetahui jenis tabungan manakah yang lama akan kita pilih untuk dijadikan pilihan.  Tabungan BNI syariah itu ada 2 macam yaitu:
  1. iB Wadiah, merupakan jenis tabungan BNI Syariah yang bebas akan biaya administrasi
  2. iB mudarabah, merupakan jenid tabungan BNI yang mana setiap bulannya anda akan dikenakan tarif administrasi sebesar Rp.5000

Kelebihan tabungan BNI syariah
Berdasarkan review dari banyak pengguna atau nasabahnya, kita bisa mengetahui bahwa ada banyak sekali kelebihan dan keuntungan yang ditawarkan dan bisa kita dapatkan. Apa saja beberapa keuntungan yang bisa diperoleh itu?
  1. Sistem tabungan sesuai dengan syariat
  2. Mendapatkan buku tabungan
  3. Mendapatkan kartu ATM
  4. Mendapatkan fasilitas ebanking
  5. ATM suport semua jenis mesin ATM
  6. Bisa transaksi setor tunai di mesin ATM
  7. Saat buka rekening sudah termasuk infaq Rp.500
  8. Bia digunakan untuk agunan pembiayaan

Prosedur membuat rekening BNI Syariah
Bagaimana prosedur untuk melakukan pembuatan rekening atau pembukaan rekening di Bank BNI Syariah itu apakah mudah atau? Sebetulnya prosesnya sangat mudah dan simpel sekali anda hanya perlu mengikuti beberapa prosedur simpel dan praktis.  Untuk anda yang ingin membuka rek disana, berikut adalah prosedurnya:
  1. Kunjungi bank BNI Syariah terdekat di kota anda
  2. Bawa semua persyaratan yang sudah dipersiapkan
  3. Kemudian ambil nomor antrean ke customers services (CS)
  4. Saat di panggil, sampaikan maksud tujuan anda
  5. Serahkan berkas persyaratan
  6. Lengkapi formulir pengajuan
  7. Setorkan uang Rp.100.000 untuk saldo tabungan awal anda
  8. Tabungan selesai di cetak, anda akan dapatkan buku tabungan dan kartu ATM

Nah demikian beberapa penjelasan tentang bagaimana cara buka rekening BNI Syariah beserta beberapa informasi detail termasuk juga syarat dan ketentuan yang harus anda ikuti dengan baik dan benar. Semoga beberapa penjelasan diatas bisa membantu untuk anda atau siapa saja yang mau buat rekening disana.


Share

Belum ada Komentar untuk "Buka Rekening BNI Syariah Beserta Syarat Ketentuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel