Kekurangan Jenius BTPN; Review Pengalaman Pribadi

Kekurangan Jenius BTPN; Review Pengalaman Pribadi


Saya kali ini akan bahas tentang kekurangan jenius btpn. You must know.. Semua produk pasti akan ada kelebihan dan kekurangan. Demikian juga dengan aplikasi jenius ini, tentu akan ada kelebihan dan kekurangan jenius btpn tersebut. Maka dari itu sebelum kita yakin mau menggunakannya, ada baiknya kita cari tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya tersebut. Oke kali ini saya mau share dari segi kekurangan..

Apa yang akan saya share disini memang berdasarkan pengalaman pribadi sih.. Jadi kalau mungkin ada pengalaman yang berbeda, itu wajar saja.. Nah saya sudah lama tahu jenius itu dan saya ikut informasinya dalam sebuah seminar bertajuk ‘Bandung Innovation Festival’ di Gedung sasana Budaya Ganesha (SABUGA) yang letaknya di dekat ITB. Sebelumnya juga saya sudah mendengar pemaparan jenius itu di seminar di Telkom University beberapa tahun lalu. Lalu kemudian saya memutuskan untuk daftar dan menggunakan aplikasi tersebut.

Apa Itu Jenius??
Nah mungkin banyak yang belum tahu apa itu jenius? Bagi yang belum tahu bisa langsung search aja di internet. Atau disini saya ulas sedikit. Jadi jenius itu adalah ‘the first digital bank in indonesia’ atau bank digital pertama di indonesia. Ya, itu klaim dari pihak jenius sendiri ya bukan klaim saja J. Jadi jenius ini hadir dibawah naungan Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN). Kok bisa ya, bank yang sebelumnya ngurusin masalah jadul yakni pensiunan, kini merambat meluncurkan produk digital.

Nah itulah kerennya.. Memang sih gak disangka-sangka, seharusnya yang buat gebrakan seperti ini bank-bank besar seperti BCA, BNI, Mandiri, BRI, atau lainnya. Tapi malah yang ada bank-bank besar masih mengadopsi sistem digital jadul dan katanya sih baru di tahapan ‘digital awareness’.

Langsung Aja, Apa Kekurangan Jenius..
Kalau dibandingkan dengan bank-bank konvensional yang besar atau kecil selama ini, jelas jenius ini lebih banyak untungnya. Memang sih kalau mau cari kekurangan, kita harus cari pembandingnya dan ini jenius belum ada pembandingnya. Ada sih yang baru menyusul yakni Digibank by DBS. Saya juga sudah ikut seminarnya dan penjelasannya. Mungkin akan saya paparkan dalam artikel khusus nanti ya. Nah dalam kesempatan ini saya akan ulas saja beberapa yang menurut saya masih kurang dari jenius ini. apa saja? simak beberapa diantaranya sebagai berikut:

·         Transaksi disesuaikan jumlah saldo – kalau awal-awal, jenius gratis bisa transfer ke bank apapun dan juga menarik uang dari atm manapun sebanyak 25 kali / bulan. Namun kemudian ada aturan baru per september 2018 dimana jatah transaksi gratis itu dibatasi berdasarkan saldo. Jadi kalau saldo minimal 1 juta, itu dapat jatah 15 kali gratis transfer antar bank dan narik di atm 5 kali. Nah jika mau tetap mendapatkan  jatah 25 kali, saldo di rek harus min 10 juta. Wajar sih karena tentu jenius juga gak mau rugi..

·         Beli pulsa gak bisa beli paket – Nah kalau dibandingkan di BCA, kita bisa beli pulsa dengan paket juga. Nah di jenius, itu hanya bisa beli pulsa saja. namun kelebihannya kalau beli pulsa di jenius, tak ada tambahan biaya transaksi. Namun minimal pulsanya harus 25 ribu. Jadi kalau beli 25 ribu, maka harga yang harus kita bayar ya 25 ribu juga.

·         Fitur pembayaran masih sedikit – mungkin kerjasama pembayaran juga masih sangat terbatas sehingga kurang enak juga. Mungkin kedepan diharapkan jenius juga melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan tertentu untuk kemudahan dalam proses transaksi ini sehingga bisa mudah dan praktis.

Nah mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan tentang kelebihan dan kekurangan jenius btpn. Nah sebetulnya kalau ada pembandingnya, mungkin masih ada banyak kekurangan. Namun jika dibandingkan dengan bank-bank lain, jelas bank jenius ini adalah jagonya..

Share

Belum ada Komentar untuk "Kekurangan Jenius BTPN; Review Pengalaman Pribadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel