Platform Trading Syariah yang Dapat Izin dari DSN-MUI

Platform Trading Syariah yang Dapat Izin dari DSN-MUI

Dunia trading selama ini memang sangat erat dengan produk konvensional. Namun kemudian seiring berjalannya waktu, kemudian munculah platform trading syariah. Ya, aktivitas trading juga sudah ada dan sudah bisa dijalankan dengan menggunakan prinsif dan konsep syariah. 

Bagi anda yang mau mendapatkan keuntungan dari dunia trading, maka sebaiknya akan sangat bagus untuk anda memahami dengan baik tentang platform yang dimaksud tersebut. Bahkan lebih dari itu ada hal lain juga yang harus diketahui yakni tentang broker yang menyajikan platform trading dengan berbasis syariah itu. 

Berikut Daftar platform trading syariah yang Tersertifikasi oleh MUI
Nah jangan hanya sekedar broker atau platform trading yang dipilih melainkan harus benar-benar memiliki sistem dan prosedur syariah. Bagaimana cara mengetahuinya? Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan mencari tahu apakah platform itu dapat sertifikasi MUI atau tidak. 

Dibawah ini disebutkan beberapa platform trading syariah yang sudah memiliki sertifikasi dari MUI tepatnya dari Dewan Syariah Nasional (DSN). Apa saja nama dari platform yang dimaksud? Beberapa diantara nama platform beserta broker perusahaannya adalah sebagai berikut: 

1.IPOT Syariah
Ini adalah salah satu platform produk trading syariah yang dikeluarkan oleh PT Indo Premier Securities. Platform serta perusahaan ini sudah mendapatkan sertifikasi dari DSN MUI sejak tahun 2011 lalu. Adapun akhir masa berlaku setrtifikasi tersebut adalah sampai bulan november 2017 lalu. 

2. HOTS Syariah  
Ini adalah platform trading selanjutnya yang menjalankan program trading dengan menggunakan konsep serta prinsip syariah. Platform ini dirilis oleh perusahaan bernama PT Daewoo Securities Indonesia. Adapun izin sertifikasi MUI nya adalah dari sejak tahun 2012 lalu dan berakhir di bulan maret 2018. 

3. FAST Syariah
Kemudian perusahaan selanjutnya yang memang menawarkan trading dengan sistem syariah adalah FAST Syariah. Platform ini hadir dibawah naungan perusahaan PT First Asia Capital dan mendapatkan izin dari MUI sejak tahun 2015 lalu. Masa aktif atau masa berlaku dari sertifikasinya adalah sampai dengan bulan november 2018. 

4. SPOT Syariah
Kemudian Spot syariah menjadi platform trading selanjutnya yang memang akan benar-benar bagus dan bisa diandalkan. Dalam hal ini, anda harus bisa mengetahui bahwa sebetulnya ini adalah anak usaha dari  PT Sucorinvest Central Gani yang mendapatkan izin dari MUI sejak tahun 2014 lalu. 

5.MNC Trade Syariah
Ini adalah platform selanjutnya yang dihadirkan oleh perusahaan dibawah MNC group yakni PT MNC Secutiies. Izin syariah dari DSN MUI-nya bisa dibilang masih baru yakni sejak  tahun 2016 lalu dan kemudian berlaku sampai  mei  tahun depan 2019. 

6.POST Syariah  
Kemudian platform selanjutnya ditawarkan oleh PT Panin Sekuritas Tbk yang memang ini menjadi salah satu  yang cukup populer selama ini. Nama platform tersebut adalah POST Syariah dan telah mendapatkan izin dari MUI dari  2016 sampai mei 2019.  

7. MOST Syariah 
Ini adalah platform  syariah yang memang disediakan atau ditawarkan oleh Bank Mandiri. Izin dari MU sudah diterima sejak tahun 2012 lalu. Kemudian izin tersebut akan masih berlaku sampai tahun 2019. 

8. HPX  Syariah
Ini adalah platform syariah trading selanjutnya yang dikeluarkan oleh PT Henan Putihrai.  Ini sudah memiliki izin dari MUI DSN yang diberikan pada  tahun 2016 lalu dan masih berlaku sampai juni 2019.  

9. eSmart  Syariah 
Ini adalah salah satu platform syariah  yang dihadirkan oleh PT BNI Securities. Sepertinya ini menjadi salah satu cabang dari bank mandiri. Adapun izin yang diberikan oleh MUI berlaku pada  tahun 2012 lalu dan berlaku sampai pada tahun 2019 lalu. 

10. POEMS Syariah
Kemudian yang selanjutnya adalah PT Philip Securities Indonesia yang memang sudah mendapatkan izin dari MUI DSN. kemudian izin yang diberikan adalah sejak tahun 2012  lalu. 

Nah itulah beberapa platform trading syariah yang memang  benar-benar bisa diandalkan. Jika anda memang tertarik  dengan  bisnis trading ini, anda bisa coba untuk bisa bergabung dengan salah satu broker atau platform tersebut. 

Share

Belum ada Komentar untuk "Platform Trading Syariah yang Dapat Izin dari DSN-MUI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel