Hada Dbank, Bank Digital Pertama Syariah + Blockchain

Hada Dbank, Bank Digital Pertama Syariah + Blockchain


Back again.. Oke kali ini saya mau share informasi sekaligus review salah satu digital bank yang cukup keren saat ini. Nama dari digibank tersebut adalah Hada Dbank. Sepertinya bank ini beroperasi di Malaysia namun pengguna atau nasabahnya berasal dari banyak negara termasuk indonesia.

Ada banyak kelebihan dan keunikan yang dimiliki oleh bank yang satu ini. Bank bank ini mengklaim diri sebagai 'the 1st digital bank' yang menggunakan /mengkombinasikan andatar modul bank syariah dengan teknologi blockchain. Sepertinya konsep banyak ini sangat kekinian sekali dan belum banyak yang coba menerapkannya.

Apa itu Hada Dbank?
Pertama-tama mungkin perlu diulas dengan lebih detail dan lebih baik tentang apa yang dimaksud dengan Hada Dbank tersebut. Seperti diulas dan dijelaskan sedikit diatas adalah bahwa hada dbank ini adalah suatu lembaga bank digital pertama yang menggabungkan antara modul bank syariah dengan teknologi blockchain.

Digital bank ini mengedepankonsep transparancy dan risk sharing. Hal ini memang jelas sesuai sekali dengan sistem yang ada dalam keuangan syariah. Namun meski menggunakan sistem yang sangat syariah sekali, bukan berarti bank ini hanya untuk kalangan muslim saja akan tetapi juga untuk non moslim yang tertarik.

Fitur-fitur yang Tersedia di Bank Digital Ini
Nah disini kita perlu mengetahui apa saja sebetulnya fitur-fitur penting yang tersedia di bank digital satu ini. Pastinya ada beragam fitur yang disediakan dan beberapa diantaranya akan diulas dalam beberapa poin yang ada di bawah ini:

1.Free Encrypted Account & e-Wallet
Siapapun bisa membuat akun atau dompet online di Hada dBank ini. Bahkan caranya sangat mudah sekali yakni dilakukan melalui smartphone mobile atau sms. Dengan begitu, semua bisa dilakukan dengan sangat praktis.

2. Saving & Withdrawal 
Menabung dan menarik uang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Ada return yang bisa didapatkan untuk menabung yakni minimum 5% Savings Return per annum. Sedangkan untuk penarikan, ini sama sekali no withdrawal fee.

3. Transfer, Remittance & Exchange 
Ada beragam kemudahan dan kelebihan seperti Free Transfer / Remittance of funds (FIAT & Cryptocurrency) antara akun penyimpanan personal dan e-wallets. Kemudian 0% fee on exchange transactions via HADA Exchange (between cryptocurrencies). Tidak ada charge on major FIAT currencies during FIAT <> Crypto exchanges. Selain itu juga bisa menghubungkan anda dengan partners or open APIs for better rate for other currencies.


4. Loan & Investment

Nah buat anda yang mau minjem uang, jangan khawatir karena memang gak ada bunga sama sekali alias 0% Loan Interest. Sementara untuk anda yang akan melakukan investment atau investasi, ada keuntungan 10% minimum investment return

Roadmap Pengembangan Hada dBank
Kemudian bagaimana perjalanan dari digital bank yang satu ini.? Sebetulnya ini adalah bank yang pertama kali launching pada akhir 2017 lalu. Tahun 2018 sudah mendapatkan performance yang sangat baik sekali. Kedepan rencananya akan expansi ke asia tenggara dan tahun 2022 nanti diharapkan menyasar beragam bidang mulai dari asuransi, investment banking, dll.

Nah kedepan semoga dari indonesia juga akan tambah banyak dan berkembang ban-bank digital yang berbasis syariah khususnya. Kita nantikan saja karena saat ini sebetulnya sudah mulai ada bergeliat perkembangannya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Hada Dbank, Bank Digital Pertama Syariah + Blockchain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel