Platform SyariahSaham, Tempat Belajar Saham Online Gratis

Platform SyariahSaham, Tempat Belajar Saham Online Gratis

Back again.. Oke kali ini saya mau sharing informasi sekaligus rekomendasi sebuah platform edukasi online untuk anda yang mau belajar saham. Udah tahu kan apa itu saham? Ya, mungkin sebagian sudah banyak yang tahu namun sebagian yang lain sepertinya masih belum tahu..

Bagi yang belum tahu apa itu saham, silahkan searching sendiri deh. Pasti banyak sekali informasi definisi saham yang bisa anda dapatkan. Atau kalau males searching sendiri, disini saya akan kutipkan salah satu definisinya buat anda. Silahkan simak:

...Saham adalah surat berharga yang merupakan tanda kepemilikan seseorang atau badan terhadap suatu perusahaan....

Nah jadi jelas sekali dari pengertian diatas bahwa saham adalah surat berharga sebagai bukti kepemilikan. Biasanya dengan kata lain bisa dikatakan bahwa sebuah perusahaan bisa dimiliki oleh banyak orang meski satu orang hanya punya 0,00001%.

Kenapa Harus Belajar Saham?
Sebetulnya ada alasan khusus kenapa anda harus belajar saham. Jika anda bisa belajar saham, maka anda bisa mendapatkan dua keuntungan besar yakni tentang bagaimana anda berinvestasi pada saham dan kedua bagaimana jika anda berada atau pemilik perusahaan menawarkan saham kepada masyarakat.

1. Bagi masyarakat yang membeli saham sebuah perusahaan, ini tujuannya sebetulnya ada dua hal. Apa saja?

Pertama sebagai investasi - Jika dibiarkan dalam waktu lama, bisa saja nilai saham itu bisa terus meningkat. Jika sahamnya meningkat, maka jika di jual di dalam jangka waktu tertentu, maka anda akan dapat return yang lumayan. Biasanya ini untuk investasi jangka panjang..

Kedua sebagai trading - Bagi sebagian orang, saham juga bisa jadi instrumen trading. Biasanya mereka akan sellau memantau pergerakan harga saham tersebut dan jika memang bisa untung, mereka menjualnya untuk dapatkan keuntungan.

2. Bagi perusahaan yang mengeluarkan saham atau melemparnya ke masyyarakat sebetulnya memiliki beberapa tujuan. Akan tetapi tujuan utamanya adalah untuk mendpaatkan dana sega tanpa bunga dari masyarakat baik itu akan digunakan untuk ekpansi bisnis atau lainnya.

Jelas sekali kalau harus pinjam dana dari bank, mereka tentu harus mengeluarkan banyak uang untuk bayar bunga. Sementara dengan mengeluarkan lembar saham ke masyarakat, maka mereka perusahaan akan dapat dana segar.

Dimana Tempat Belajar Saham?
Untuk belajar saham, kita bisa belajar dimana saja baik dengan kursus atau lainnya. Atau jika ana jeli dan mau meluangkan waktu, anda bisa belajar secara online khususnya tentang bagaimana trading dan investasi dalam bidang itu.

Nah bagi anda yang suka internetan atau online, saya menemukan salah satu sumber lokal sebuah tempat bermain saham yang sebagian diantara course-nya ditawarkan dengan gratis. Artinya anda bisa belajar dengan sangat mudah dan murah bahkan tanpa harus bayar sekali. Tempat belajar itu ada di e-class.syariahsaham..

Kenapa Harus eclass syariahsaham?
Ada banyak kelebihan dengan belajar disini sebetulnya. Banyak yang sudah coba menyimak beberapa materianya. Nah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Mudah
2. Murah
3. Syariah

Banyak Kelas Saham Tersedia 
Bagi anda yang mau coba belajar disana, jangan khawatir karena sebetulnya ada beberapa kelas yang tersedia. Bahkan banyak diantaranya yang ditawarkan dengan gratis dan dipandu oleh praktisi yang paham betul karena memang sudah bidang mereka. Berikut adalah beberapa kelas yang ditawarkan diantaranya:

1. Pendahuluan Investasi dan Saham
2. Pendahuluan Analisis Fundamental 
3. Berkenalan dengan Saham Syariah
4. Analisis Teknikal: Special Indicator
5. Mengenal Investasi Reksadana

Nah itulah yang mau share. Jika anda memang berminat untuk mempelajari saham di platform edukasi syariah saham, anda bisa langsung ke situs eclassnya yakni di eclass.syariahsaham.com. Mari tingkatkan pengetahuan kita tentang dunia saham.
Share

Belum ada Komentar untuk "Platform SyariahSaham, Tempat Belajar Saham Online Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel