Kursus Gratis Akad Transaksi Keuangan Syariah

Kursus Gratis Akad Transaksi Keuangan Syariah

Buat yang suka pembahasan mengenai dunia ekonomi syariah atau islam khususnya keuangan syariah atau buat yang mau mendalami bidang tersebut, kiranya penting untuk mencari sumber pembelajaran yang tepat. Dengan adanya sumber pembelajaran yang tepat, maka kemudian ini akan bisa sangat bagus agar anda bisa paham. 

Dalam upaya mendapatkan sumber informasi dan pengetahuan tentang keuangan syariah, sebetulnya kita tak harus masuk kuliah ke perguruan tinggi dengan jurusan keuangan atau ekonomi syariah. Apalagi jika kita memang sudah pernah kuliah sebelumnya. Baiknya kita cari sumber pembelajaran lain saja yang bisa menambah pemahaman kita. 

Ada banyak sumber pembelajaran informal yang bisa kita lakukan. Beberapa diantaranya bisa dengan mengikuti seminar, baca tulisan-tulisan di internet atau bisa juga dengan mengikuti kursus-kursus gratis yang tersedia. 

Nah disini ada salah satu rekomendasi kursus gratis yang bisa kita ikuti. Kursus tersebut disediakan oleh salah satu situs besar indonesia yang fokus menyajikan beragam kursus gratis dari praktisi dan akademisi berkelas dari universitas ternama yang ada di indonesia bahkan luar negeri. 

Kali ini ada penawaran kursus keuangan syariah. Adapun sub tema fokusnya adalah membahas tentang akad-akad transaksi syariah. Dalam kursus ini, kita akan dibimbing oleh seorang pengajar yang berpengalaman di bidangnya. 

Deskripsi Kursus
Kursus tersebut akan dibawakan oleh Ust. Dr. Oni Syahroni, M.A. Dalam kursus tersebut, waktu yang digunakan adalah dari 17 Agustus sampai dengan 9 Septemeber 2018. Dalam tiap sesi akan ada  tes yang harus dilakukan dan diikuti oleh para pesertanya. 

Apa yang Akan Dipelajari?
Dalam kursus tersebut, fokus pembahasan yang akan dijelaskan dengan detail serta dipelajari adalah tentang akad-akad  yang sering digunakan dalam trasaksi keuangan syariah. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

>Akad Mudharabah
>Akad Musyarakah
>Akad Qardh
>Akad Wa'diah
>Akad Mudharabah
>Akad Murabahah
>Akad Salam
>Akad Istishna'
>Akad Ijarah

Profil Pengajar
Dr. Oni Sahroni, M.A. lahir di Serang, 26 November 1975. Beliau dikenal sebagai ahli fikh bisnis dan keuangan syariah bahkan menjadi orang Indonesia pertama yang menyelesaikan program doktoral bidang Muqarin di Universitas al-Azhar Kairo. Beliau mengenyam di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir mulai dari tingkat Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) bidang Fiqh Muamalah.

Saat ini beliau merupakan salah satu tokoh syariah yang sangat konsen dibidang Fiqh Bisnis dan Keuangan Syariah. Saat ini Beliau juga menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah PT. Bank Maybank Indonesia, Tbk. Kontribusinya pada bidang fiqh keuangan syariah Indonesia, kemudian beliau dinobatkan sebagai Tokoh Ulama Syariah Tahun 2015 versi Majalah Investor.

Jika anda minat untuk mengikuti kursus akad dan transaksi keuangan syariah tersebut, anda bisa lakukan pendafataran disini


Share

Belum ada Komentar untuk "Kursus Gratis Akad Transaksi Keuangan Syariah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel