Indves, Media Investasi Berbasis Syariah untuk UMKM

Indves, Media Investasi Berbasis Syariah untuk UMKM

Back again.. Oke kalau ini saya mau share informasi tentang startup investasi lain yang berbasis syariah. Kali ini startup yang akan saya ulas adalah salah satu yang cukup konsen memberikan solusi pembiayaan untuk kalangan usaha kecil dan menengan atau biasa disingkat dengan UMKM.

Selama ini UMKM memang dianggap sebagai salah satu unsur perekonomian yang kuat dan tahan banting akan krisis. Berbeda dengan usaha-usaha besar yang riskan akan beragam ancaman krisis. Selama ini sudah terbukti bahkan saat terjadi krisis 98, UMKM teruji tetap bisa diandalkan sebagai struktur perekonomian yang bertahan.

Meski demikian, kadang UMKM itu tidak dipedulikan oleh pemerintah. Perusahaan besar sepertinya yang menjadi fokus perlindungan oleh pemerintah. Padahal UMKM ini sangat penting untuk perekonomian di jantung masyarakat.  Nah kali ini ada startup juga yang coba memberikan solusi untuk memberikan  kontribusi pada pengembangan UMKM. Nah startup tersebut adalah 'INDVES'

Apa Itu INDVES?
Indves adalah sebuah perusahaan startup dibawah naungan PT Indves Dana Syariah. Ini adalah salah satu perusahaan berbadan hukum yang fokus pada penyediaan platform crowdfunding. Statup ini memberikan layanan yang menghubungkan  investor dan yang membutuhkan dana untuk pembiayaan baik individu, perusahaan, organisasi, yayasan ataupun lainnya.

Startup indves ini memiliki sebuah platform investasi yang memiliki tujuan mulia yakni memudahkan UMKM dalam mendapatkan akses pembiayaan untuk memulai atau mengembangkan usahanya. Adapun sistem pembiayaan yang dilakukan adalah menggunakan sistem dan juga prinsip syariah.

Indves ini juga merupakan salah satu pioner platform pembiayaan yang menggunakan teknologi atau biasa disebut dengan financial technology (fintech) dengan basis syariah. Bertujuan untuk menjadi salah satu platform yang membantu pengembangan financial inclusion dan kesejahteraan UMKM serta bebas dari jerat riba.

Mengapa Harus INDVES?
Ada pertanyaan mendasar yang mungkin ditanyakan oleh banyak orang selama ini yakni tentang alasan mengapa harus indves. Ada banyak alasan namun secara umum sebetulnya ada beberapa alasan khusus yang mengharuskan anda memilih indves, diantaranya adalah sebagai  berikut:

1.Aman - Indves dikelola oleh team yang profesional dan berpengalaman yang memang sudah paham banyak hal termasuk mitigasi resiko dan lainnya. Tim tersebut adalah lulusan terbaik keuangan di indonesia dan dari luar negeri.

2.Halal - Hal yang tak kalah penting adalah kehalalan. Semua transaksi yang dilakukan dalam pembiayaan dan investasi di indves ini adalah menggunakan sistem yang halal. Pasalnya semuanya didasarkan pada akada dan prinsip syariah yang ada.

3.Berkah - jika apa yang dilakukan itu halal, maka akan ada keberkahan yang bisa didapatkan. Apalagi ini memiliki tujuan yang mulia secara sosial yakni memberdayakan kesejahtraan masyarakat khususnya di sektor UMKM.

Cara Berinvestasi di INDVES
Nah kemudian untuk yang mau melakukan investasi di indves khusus anda yang mau jadi investor, caranya sangat mudah sekali sebetulnya. Bagaimana bisa mudah? Jelas karena prosesnya sangat simpel yakni hanya perlu melakukan beberapa hal sebagai berikut:

1.Daftar
2.Cari bisnis yang mau didanai
3.Transfer dana
4.Dapatkan Laporan

Progress INDVES Sampai Saat ini
Lalu bagaimana sebetulnya progres dari indves ini sampai saat ini? Nah dilihat dari situs web indves, diketahui bahwa perkembangannya sunguh pesat sekali. Adapun detailnya adalah sebagai berikut:

  • 4041 investor
  • 518 UMKM terdfatar
  • 1 miliar dana tersalurkan

Nah itulah sekilas tentang penjelasan mengenai starup investasi syariah  indves untuk memajukan umkm. Semoga kedepan ada banyak yang lebih syariah lagi dan minat dari masyarakat juga bisa lebih tinggi.. Semuanya demi kesejahteraan umat dan kejayaan umat islam kembali..

Share

Belum ada Komentar untuk "Indves, Media Investasi Berbasis Syariah untuk UMKM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel