InvestreeSyariah, Pionir P2P Lending Marketplace di Indonesia

InvestreeSyariah, Pionir P2P Lending Marketplace di Indonesia

Hello.. Kali ini saya mau share tentang investree atau pinjaman online investree syariah. Ini adalah salah satu startup fintech yang bergelut dalam peer to peer lending. Sebetulnya sih stratup ini memiliki dua system yakni fintech dalam bidang konvensional dan fintech dalam hal syariah..

Nah kali ini yang akan saya bahas adalah tentang INVESTREE SYARIAH nya bukan yang konvensional. Ya, memang sih tak beda jauh dengan fintech syariah lain yang murni sebetulnya. Namun tetap saja kadang ada banyak yang gak begitu percaya dengan dual seperti ini karena modalnya pasti bercampur dengan yang konvensional. Tpai gak tau juga sih..

Apa itu Investree?
Investress adalah perusahaan startup dibawah naungan PT Investree Radhika Jaya yakni perusahaan yang bergerak dalam penyedia layanan interfacing. Perusahaan ini berperan sebagai penghubung antara pihak yang memberikan pinjaman (lender) dan pihak yang membutuhkan pinjaman (borrower).

Dalam fintech, ini disebut dengan peer-to-peer lending. Ada dua peer dalam perusahaan tersebut yakni peer 1= lender dan peer 2 adalah borrower. Sedangkan investress hanya ada dalam pengelola saja.  Jadi hampir sama dengan perusahaan fintech lending lain, investree ini memiliki peran yang penting dalam mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman. 

Lalu, Apa itu Investree Syariah?
Kermudian pertanyaan selanjutnya yang muncul adalah tentang perusahaan investree syariah. Sebagaimana diketahui bahwa investree syariah ini adalah anak usaha dari investree yang mana semua prinsipnya menggunakan aturan hukum syariah islam. 

Investree syariah ini menggunakan skema pinjaman sesuai dengan akad-akad yang ada dalam syariah. Tak ada bunga dalam sistem tersebut karena dalam syariah, bunga adalah sesuatu hal yang dilarang. Ini dibuat ditujuan untuk kalangan muslim mengingat orang islam di indonesia mendominasi dibanding lainnya. 

Keuntungan Investree Syariah
Dengan adanya sistem syariah dalam p2p lending ini, maka kemudian diharapkan untuk bisa memberikan manfaat pada inklusi keuangan. Dengan begitu kemudian diharapkan bisa berdampak pada masyarakat yakni bisa untuk kesejahtraan masyarakat dalam praktik dan aktivitas hidupnya khususnya dalam bisnis. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan investress syariah ini, diantaranya adalah:

Bagi Lender (Pemberi Pinjaman) 
Nah bagi pemberi pinjaman, ada beragam keuntungan yang bisa didapatkan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Easy Entry
  • Menggunakan Prinsip Syariah
  • Imbal Hasil yang Atraktif
  • Resiko Terukur
Bagi Borrower (Peminjam)
Sementara itu bagi borrower atau yang mau pinjam uang, ada banyak keuntungan juga yang bisa didapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Mudah dan cepat
  • Tanpa bunga
  • Sesuai prinsip syariah
  • Transaparan
Demikian beberapa pilihan hal penting yang harus diketahui dengan baik.  Sebaiknya anda bisa mengetahui lebih dalam lagi jika mau coba melakukan investasi atau melakukan peminjaman di investree syariah tersebut. 
Share

Belum ada Komentar untuk "InvestreeSyariah, Pionir P2P Lending Marketplace di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel