iGrow, Platform Investasi Syariah di Bidang Pertanian

iGrow, Platform Investasi Syariah di Bidang Pertanian

Jika sebelumnya kita membahas tentang platform investasi di bidang perikanan (FishBy), nah kali ini saya akan share sebuah stratup yang menyajikan platform untuk investasi di bidang pertanian. Dengan adanya teknologi, para founder startup ini cukup konsen untuk memberikan solusi kepada para petani yang selama ini sering sekali mengalami kesulitan baik dalam akses modal atau penjualan.

Ya, selama ini posisi petani sering dianggap sebagai salah satu pekerjaan yang dianggap sebelah mata. Banyak orang  yang gak mau untuk jadi petani khususnya generasi penerus. Selama ini petani hidup dengan modal apa adanya, nah dengan adanya startup bernama iGrow saat ini semuanya coba dirubah.

Apa itu iGrow?
iGrow adalah sebuah platform startup yang berada dibawah naungan PT iGrow Resources Indonesia. Startup ini fokus menjadi salah satu Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi fintech yang menggunakan konsep peer to peer lending. Adapun fokusnya adalah mendanai projek -projek dalam bidang pertanian untuk memberikan daya dukung pada sosial.


Perlu diketahui bahwa startup satu ini sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 18 September 2017  dengan Nomor S-4438/NB.111/2017. Hal itu tertuang dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi. Jadi statusnya sudah legal karena sudah mendapatkan ijin dari OJK sehingga aman untuk digunakan.

Kenapa Harus Gabung di iGrow?
Nah kali ini kita masuk kepada keuntungan dan keunggulan yang dimiliki oleh iGrow ini. Kenapa anda harus berinvestasi di iGrow? Tentu harus punya atau dapat sesuatu hal yang meyakinkan. Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda gabung dengan iGrow diantaranya adalah sebagai berikut:

1.Investasi yang Menguntungkan - Ya, cukup menguntungkan dalam bidang pertanian itu. Jika anda mau menjadi investoir, maka anda setidaknya akan mendapatkan keuntungan atau bagi hasil antara 13-24 %. 

2.Memberdayakan Petani - Nah yang paling utama adalah ini yakni adanya dampak sosial untuk memberikan pekerjaan pada beberapa petani yang mungkin sebelumnya sempan nganggur atau tak jelas pekerjaannya. Anda bisa beri mereka penghasilan untuk biayai hidup keluarganya. 

3.Ramah Lingkungan - Karena ini adalah projek investasi dalam bidang pertanian, sudah jelas bahwa ini akan ramai lingkungan. Bahkan ini akan mendukung program goGreen atau penghijauan karena tanaman yang ditanam adalah tumbuhan yang sangat penting bagi bumi ini. 

4.Ketahanan Pangan - Tiap negara butuh ketahanan pangan yang baik dan bisa dilakukan dengan memperbanyak produksi. Semakin banyak produksi, maka kebutuhan nasional  untuk pangan bisa dipenuhi dengan baik tanpa harus melakukan impor yang merugikan petani sebetulnya. 

Bagaimana  Cara Kerjanya? 
Llau pertanyaan selanjutnya adalah tentang bagaimana sebetulnya cara kerja dari iGrow ini. Nah cara kerjanya sangat simpel sekali yakni dimana anda hanya perlu melakukan beberapa hal berikut:

1.Beli bibit - silahkan anda telusuri semua bibit yang ada di iGrow dan kemudian anda pilih bibit yang sesuai dengan budget yang anda miliki. Selain itu sesuaikan juga dengan expected return yang kiranya besar. 

2.Pantau Perkembangannya - lalu setelah itu anda tentu perlu memantau perkembangannya. Nanti akan ada surveyor khusus yang memonitor dan mengupload foto khusus untuk memberikan bukti kepada para investor yang melakukan  investasi. 

3.Panen dan Jual Hasilnya - nah setelah kiranya cukup untuk dipanen, maka nanti akan  mulai dipanen. Setelah dipanen dan akan dijual hasilnya dengan partner yang sudah kerjasama dengan iGrow sebetulnya. 

4. Bagi hasil - nah ini yang paling utama bahwa anda akan  mendapatkan bagi hasil sesuai dengan apa yang dijanjikan serta dengan apa yang didapatkan dari penjualan produk yang dipilih. 

Beragam Penghargaan
Selain itu, ternyata sampai saat ini startup satu ini sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan. Nah apa saja penghargaan yang sudah didapatkan oleh startup tersebut? Nah beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1.Top 15 Frontier Inovator
2.1st winner 'Startup World CUp'
3.Top 5 WSIS
4.Top 2 WSA
5.1st winner 'Payment Dragon' DLN
6.1st winner Tech in Asia
7.21st best distrupt 100
8.5th Ummah wide
9.Top 20 Asean Impact Chalenge
10.Top 40 K-startup grand challenge 2016

Nah itulah beberapa informasi yang  bisa saya himpun dalam review sebagai platform investasi syariah di bidang pertanian.  Kini sudah ada banyak sekali projek yang  bisa didanai dan  juga bisnisnya sudah merambah ke level asia tidak hanya di indonesia baik  untuk menjaring investor atau lainnya..

Share

Belum ada Komentar untuk "iGrow, Platform Investasi Syariah di Bidang Pertanian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel