HalalTrip, Platform Panduan Wisata Halal Dunia

HalalTrip, Platform Panduan Wisata Halal Dunia

Back with me.. oke kali ini saya mau share dan memberikan review tentang salah satu startup berkelas dunia yang memang mengusung konsep dan prinsip syariah. Jadi dengan kata lain bisa dikatakan kalau ini adalah salah satu startup yang memang internationally and globally ya bukan di indonesia.

Beberapa startup sebelumnya yang saya share adalah startup lokal saja namun kali ini saya mau coba share dan review startup luar negeri. Untuk apa? Ya, siapa tahu saja ini bisa memberikan inspirasi untuk anak-anak mudah lokal untuk menciptakan platform yang sama dengan apa yang ditawarkan startup luar namun dalam lingkup lokal. Apa nama startup tersebut? Namanya adalah halaltrip..

Apa itu HalalTrip?
HalalTrip adalah sebuah platform khusus yang menyediakan beragam informasi dan panduan wisata halal. Wisata halal adalah wisata yang semua aktivitasnya menggunakan prinsip-prinsip  berdasarkan syariah atau hukum islam.

Dalam laman resmi situs halaltrip disebutkan bahwa platform tersebut didirikan pada tahun 2008 yang mana pada awalnya hanya sebagai situs trip advisor buat para muslim travelers, lalu kemudian pada 2010 berubah menjadi muslim hotel review sites atau situs review hotel. Kemudian pada 2012 sampai sekarang yakni sebagai HalalTrip.

Kemudian pada tahun 2015, HalalTrip ada dalam mobile apps yang memungkinkan penggunanya untuk menginstalnya di smartphone. Kini penggunanya cukup banyak dan terus bertambah khususnya digunakan oleh para traveler muslim milenial.

Apa yang Disediakan oleh Platform HalalTravel?
Sebetulnya ada beberapa hal yang menjadi kelebihan dan keuntungan dari platform tersebut. Ada beberapa hal yang ditawarkan dan tersedia di platform tersebut serta bisa digunakan oleh siapa saja yang menggunakannya mungkin termasuk anda. Apa saja hal yang tersedia itu? Berikut beberapa diantaranya:

1. Referensi wisata halal di dunia - Ini memungkinkan anda untuk  bisa menemukan lokasi wisata halal yang ada di dunia. Anda bisa cari sesuai dengan keinginan anda atau dengan apa yang tersedia disana. Jelas bahwa ini akan sangat membantu sekali untuk siapapun yang sedang akan melakukan travel atau perjalanan wisata.

2. Prayer Tools - Nah kadang dalam perjalanan wisata itu, kita tidak tahu arah kiblat dan lain sebagainya. Anda harus tahu bahwa tool itu memang akan sangat dibutuhkan beberapa hal yang mendukung shalat. Beberapa tool yang tersedia di HalalTrip diantaranya adalah

  • Qibla Direction
  • Prayer times for flights
  • Travel Dua
  • Travel Etiquettes
  • Local Prayer Times

3. Panduan Lengkap perjalanan - sebetulnya selain beberapa hal diatas, ada juga hal lain yang tersedia sebetulnya diantaranya adalah panduan lengkap perjalanan wisata. Apa saja sebetulnya dalam panduan tersebut? Banyak sih dan sebagian besar memang sangat detail (in-depth) seperti panduan umroh dan haji, dan lainnya.

Beragam Penghargaan
HalalTrip ini sejak tahun 2015 berhasil menyabet banyak penghargaan sebagai startup muslim yang benar-benar inovative dan berkembang dengan baik. Beberapa penghargaan yang sudah didapatkannya beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. 50 Most Innovative Global Muslim Startups
  2. The 11 most innovative Asian Muslim startups" in 2015
  3. The largest Muslim and Halal focused travel platform
Melihat beragam kelebihan dari platform dari startup tersebut, maka tak salah kalau sekarang penggunanya cukup banyak sekali. Semoga ada startup lokal yang juga bisa dan berani untuk go digital seperti platform HalalTrip sebagai pencari dan pemandu wisata halal di dunia ini. Yuk kita berinovasi..
Share

Belum ada Komentar untuk "HalalTrip, Platform Panduan Wisata Halal Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel