Jurnal Tentang Asuransi Syariah Nasional dan Internasional

Jurnal Tentang Asuransi Syariah Nasional dan Internasional
 
Ada banyak sekali jurnal ilmiah tentang asuransi syariah yang kini sudah dipublikasi di banyak sumber. Keberadaan asuransi syariah sendiri sudah berjalan cukup lama di indonesia ini. Bahkan banyak sekali peminat dan yang sudah menjadi nasabah  dari  asuransi berlandaskan dan berazaskan aturan hukum syariah tersebut.

Seiring perkembangan dari asuransi syariah di indonesia ini, kemudian juga diimbangi dengan banyaknya permasalah yang perlu dipecahkan. Karenanya perlu adanya peran dari peneliti untuk mengukur, menganalisa dan kemudian memecahkan masalah yang ada sehingga didapatkan solusinya yang tepat.

Peran dunia penelitian memang sangat penting sekali dalam dunia asuransi tersebut. Dengan banyaknya hasil penelitian, maka hal itu diharapkan akan membantu pihak pengelola dan manajemen asuransi untuk menerapkan sistem syariah dengan baik. Mereka juga bisa berusaha untuk berkaca dari setiap kesalahan yang mereka lakukan dan memperbaikinya sehingga bisa lebih baik.

Kemudian bagi para calon peneliti baik itu mahasiswa atau lainnya, peran dari  keberadaan jurnal asuransi syariah ini sangat dibutuhkan. Ya, disamping bisa dijadikan bahan kajian untuk didiskusikan lebih lanjut, juga bisa menjadi salah satu contoh yang bisa digunakan untuk membuat penelitian yang sama.

Bahan penelitian atau referensi penelitian memang harus berasal dari sumber ilmiah dan jurnal adalah salah satunya. Biasanya peneliti baru melakukan penelitian didasarkan pada penelitian sebelumnya. Baik meneruskan dari objek yang sama, bidang kajian yang sama, masalah yang sama dan lainnya.   

Jurnal Ilmiah tentang Asuransi Syariah
Nah untuk membantu anda semua yang butuh informasi tentang informasi jurnal-jurnal ilmiah tentang asuransi syariah yang bisa anda gunakan. Berikut ini akan disampaikan beberapa judi pembahasan  beserta link dari junalh tersebut. Semuanya tersedia dalam versi PDF sehingga sangat mudah sekali untuk anda akses sebetulnya. Nah langsung saja anda simak beberapa judul dibawah ini.

Daftar Jurnal Internasional Asuransi Syariah
Bagi anda yang membutuhkan referensi dari jurnal ilmiah internasional, maka anda bisa coba jadikan beberapa judul dan link berikut ini sebagai bagian dari  referensi anda;
  1. Takaful: An Innovative Approach To Insurance And Islamic Finance By Hania Masud (Klik Disini)
  2. Takaful: An Islamic insurance instrument by Nico P. Swartz and Pieter Coetzer; Journal of Development and Agricultural Economics, (Klik Disini)
  3. The evolution of Islamic insurance – Takaful: a literature survey by Mehdi Sadeghi (Australia) (Klik Disini)
Daftar Jurnal Ilmiah Asuransi Syariah Indonesia
Nah selanjutnya adalah daftar jurnal ilmiah tentang asuransi syariah dalam bahasa indonesia. Anda bisa menggunakan ini sebagai salah satu bahan yang bersifat lokal yang lebih mudah dipahami:
  1. Analisis Potensi Dan Kendala Pengembangan Asuransi Syariah Di Kota Medan oleh Rizki Redhika & Kasyful Mahalli; Jurnal Ekonomi dan Keuangan Vol.2 No.5 (Klik Disini)
  2. Pertumbuhan Asuransi Syariah Di Dunia Dan Indonesia oleh Muhammad Maksum; jurnal Al-Iqtishad: Vol. III, No. 1, Januari 2011 37 (Klik Disini)
  3. Manajemen Risiko Dana Tabarru’ Pt. Asuransi Jiwa Syariah Al Amin oleh Hifi Saniatusilma; JESTT Vol. 2 No. 12 Desember 2015 (Klik Disini)
Nah demikian sebetulnya daftar dari contoh jurnal ilmiah yang membahas tentang asuransi syariah. Beberapa bahan tersebut bisa anda jadikan sebagai bahan perhatian dan pertimbangan untuk mengetahuinya kemudian untuk beragam kebutuhan. Selamat membaca jurnal tentang asuransi syariah tersebut.
Share

Belum ada Komentar untuk "Jurnal Tentang Asuransi Syariah Nasional dan Internasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel