Apa Itu Asuransi Rumah Syariah? Simak Disini!

Apa Itu Asuransi Rumah Syariah? Simak Disini!
 
Rumah adalah sebuah aset dan harus dijaga. Bagaimana caranya? Ada banyak cara salah satunya dengan asuransi rumah syariah. Lah, emang bisa rumah diasuransikan? Jelas bisa lah.. Bahkan sejak lama asuran untuk rumah itu banyak ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi. Banyak juga yang telah menggunakan jasa asuransi tersebut.
Perawatan rumah memang bukan hanya sekedar di bersihkan setiap hari dari debu dan kotoran, di cat ulang saat mulai kusam, namun juga perlu dilindungi dari resiko yang tak terduga. Sebagaimana kita ketahui bahwa ada banyak sekali resiko yang tak terduga yang  bisa terjadi pada rumah kita. Beberapa contoh terjadi  kebakaran, longsor dan banyak lagi yang lainnya..
Apa itu Asuransi Rumah?
Asuransi rumah adalah sebuah bentuk asuransi properti yang berguna untuk melindungi rumah mencakup kerugian dan kerusakan pada rumah individu dan aset di rumah. Untuk memiliki rumah, terkadang kita butuh kerja keras yang cukup lama. Jika hal buruk terjadi, maka hilanglah semua yang telah kita kumpulkan itu apalagi jika ada harta didalamnya. Dengan asuransi ini, maka semuanya bisa sedikit terhindari..
Lalu, apa itu Asuransi Rumah Syariah?
Kemudian apa yang dimaksud dengan asuransi rumah syariah. Sebetulnya dari pengertian umum tidak beda jauh, hanya saja yang membedakan terletak pada sistem yang digunakan yakni memperhatikan tentang ketentuan-ketentuan syariat atau hukum islam. Biasanya asuransi rumah dengan berbais syariah ini ditawarkan oleh perusahaan asuransi syariah juga.
Cara Kerja Asuransi Rumah
Cara kerjanya sama dengan jenis asuransi lain sebetulnya yakni mengetahui dulu berapa nilai pertaggungan yang dibutuhkan sebelum kemudian ditentukan premi yang harus dibayar. Misalnya jika anda punya rumah 100 meter persegi, maka biasanya nilai pertanggungan yang dibutuhkan adalah  450 juta. Dana pertanggungan yang dimaksudkan  untuk membangun ulang rumah baru jika terjadi kebakaran.
Manfaat Asuransi Rumah Syariah
Manfaat dari asuransi rumah tentu sangat baik dan berniat baik untuk mengantisipasi beragam kemungkinan di masa depan yang tak ada seorang pun tahu. Dengan menggunakan asuransi pada properti rumah yang dimiliki, maka kemudian ini akan bisa tenang atas semua resiko yang terjadi di masa depan seperti resiko:
  • Pencurian
  • Perampokan
  • Kebakaran
  • Bencana alam
Semua itu akan tercover dengan asuransi rumah yang kita pilih. nah apalagi jika kita memilih jenis asuransi yang dari atau berbasis syariah, itu akan menjadi nilai ibadah juga. 

Jenis Asuransi Rumah
Nah di pasaran ada beberapa jenis penawaran asuransi rumah yang ditawarkan oleh banyak perusahaan asuransi baik konvensional ataupun juga syariah. Nah adapaun beberapa jenis asuransi yang ditawarkan itu diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Property All Risk 
  • Industrial All Risk
  • Polis Standard Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI)
Nah itulah beberapa informasi singkat tentang asuransi rumah dan juga asuransi syariah. Semoga anda bisa paham dan mengerti tentang asuransi rumah syariah itu dan sadar bahwa mengasuransikan rumah itu penting dilakuan.
Share

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Asuransi Rumah Syariah? Simak Disini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel