Tantangan Berat Asuransi Syariah Dimasa yang Akan Datang

Tantangan Berat Asuransi Syariah Dimasa yang Akan Datang
 
Ada banyak tantangan asuransi syariah dimasa yang akan datang yang patut dijadikan pertimbangan khususnya oleh para pelaku di dunia tersebut. sebagaimana diketahui bahwa dunia bisnis terus berubah, hal ini menuntus bisnis asuransi syariah juga berubah mengikuti perkembangan zaman. Pola yang sebelumnya dilakukan secara tradisional, kini sudah saatnya berpindah ke arah modern. Hal ini akan mencakup banyak hal mulai dari konsep, model, dan bahkans ampai pada media serta cara promosi yang harus dilakukan dari konvensional ke cara baru di era digital ekonomi ini. 

Tantangan Yang Dihadapi Asuransi Syariah
Berbicara tentang  tantangan asuransi Syariah, memang ada banyak sekali PR yang harus diperbaiki. Semuanya bertujuan agar industri syariah bisa bersaing dengan industri non-syariah yang telah dulu berkembang. Bagi umat, ini sebuah upaya jihad melawan  hal-hal yang bisa menjerat umat kepada ranah yang tak diridhoi oleh allah SWT seperti riba dan aktivitas bisnis  lain  yang tak sesuai dengan aturan hukum syariah. Sebetulnya memang tantangan yang ada cukup besar sekali dan butuh keberanian dan daya pikir yang smart untuk memenangkan persaingan yang sangat cepat ini.

4 Isu Penting Sebagai Tantangan Asuransi Syariah di Masa Depan
Setidaknya ada empat tantangan isu besar dalam dunia asuransi syariah yang sebaiknya bisa anda ketahui dengan baik. Nah apa saja isu-isu yang dimaksud tersebut? Silahkan anda simak beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
  1.     Tingginya Tingkat Ketergantungan pada INKB
  2.     Kantor Cabang yang masih sedikit
  3.     Kesenjangan bisnis yang cukup  besar
  4.     Literasi tentang Asuransi syariah yang masih kurang
Nah itu menjadi isu besar yang memang menjadi fakta masalah dalam pengembangan asuransi syariah  saat ini. Selain itu, masih ada banyak isu lain yang mungkin sering kita dengar tentang bagian yang jadi penghambat perkembangan asuransi syariah itu. 

7 Tantangan Terberat Asuransi Syariah Di Indonesia              
Nah selain isu diatas, masih ada tantangan lain yang sangat berat sekali dihadapi oleh industri asuransi syariah di indonesia khususnya sampai saat ini. Tantangan ini bisa dibilang berat karena memang kondisinya memang berat mengingat persaingan yang cukup berat juga. Tantangan  terberat tersebut diantaranya meliputi beberapa hal berikut ini:
  1.     Human Capital (SDM)
  2.     Product Inovation
  3.     Service Quality
  4.     Product Awareness
  5.     ASEAN Free Market
  6.     Era Ekonomi Digital
  7.     Regulasi Pemerintah
Nah tantangan terberat itu menjadi cambukan dan bahkan force point untuk para pelaku usaha asuransi berbasis syariah untuk bisa mengimbanginya dengan cepat. Jika bisa mengimbangi semuanya dengan baik, maka itu artinya anda berhasil untuk mengatasi tantangan sdm asuransi syariah yang dimaksud dan bisa bersaing dengan pelaku bisnis asuransi non-syariah lain yang telah lebih dulu berkembang.
Share

Belum ada Komentar untuk "Tantangan Berat Asuransi Syariah Dimasa yang Akan Datang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel