Tabungan Qurban Bank Syariah Mandiri untuk Anda

Tabungan Qurban Bank Syariah Mandiri untuk Anda
Tabungan qurban bank syariah mandiri - Qurban dan aqiqah menjadi salah satu hal yang disunahkan untuk umat islam yang mampu. Qurban biasanya diharuskan untuk dilakukan oleh siapa saja yang sudah baligh, mampu dan tentunya memiliki niat untuk berkorban. Sedangkan aqiqah biasanya diniatkan atau dijalankan pada saat setelah bayi lahir ke dunia. Aqiqah biasanya ada dua buah kambing ataupun satu buah bergantung pada jenis kelamin bayi yang lahir.

Terkadang karena beragam masalah aspek keuangan, banyak diantaranya yang tak sempat melaksanakan sunah tersebut. misalnya aqiqah, banyak diantaranya yang kehabisan uang karena digunaka untuk proses persalinan kelahiran bayi. Demikian juga untuk qurban, terkadang uang tak terkumpul-kumpul untuk bisa melaksanakan ibadah qurban tersebut. nah, semua itu sebetulnya akan sangat bergantung pada niat dan juga perencanaan yang matang sebelumnya. 

Persiapkan dengan Matang Lewat Tabungan Qurban Bank Syariah Mandiri

Melihat permasalahan tersebut, kemudian pihak bank syariah mandiri mencoba membuat solusi untuk masyrakat khususnya yang beragam islam. BSM membuat sebuah program tabungan yang khusus untuk merencanakan qurban ataupun aqiqah. Nanti setelah uang tabungan terkumpul, barulah bisa digunakan untuk pembelian hewan kambing atau lainnya yang akan digunakan baik untuk aqiqah ataupun qurban. Hal ini jelas  bisa menjadi solusi untuk mempermudah siapa saja agar bisa menabung untuk tujuan dan niat mulia itu. 

Prinsip atau Akad yang Digunakan..
Dalam tabungan yang satu ini, ada prinsip khusus yang dibuat yakni menolong untuk kebutuhan. Sementara itu akad yang digunakan dalam skema tabungan qurban ini adalah mudharabah muthlaqah. Dalam perjanjiannya nanti, uang hanya akan diambil jika akan melakukan proses qurban dan aqiqah. Jadi jika peruntukannya bukan itu, maka tak akan diberikan dan anda dianggap sudah melanggar akad. 

Keuntungan Program Ini
Nah selanjutnya yang harus kita ketahui adalah tentang apa sih keuntungan dari program ini. Tentu ada beberapa keuntungan khusus tertentu yang bisa kita dapatkan. Program ini dibuat dengan berdasar pada masalah  yang selama ini terjadi di masyarakat, jadi setidaknya dan seharusnya program ini haruslah menjadi solusi, beberapa diantaranya:
  • Perencanaan yang matang untuk berqurban dan aqiqah
  • Membantu umat dalam melaksanakan ibadah
  • Membantu kaum muslim mencicil dengan syari
  • Membantu dalam proses pendistribusian

Syarat dan Ketentuan..
Untuk bisa mengikuti program ini, ada syarat dan ketentuan khusus yang  berlakuk dan kemudian harus juga untuk diikuti dengan seksama. Syarat dan ketentuan itu dibuat untuk memudahkan siapa saja dan dengan tujuan mengikat pada akad yang sudah ditetapkan. Nah kemudian pertanyaannya adalah apa saja syarat tersebut? Berikut diantaranya:
  • Warga Indonesia
  • Usia minimal 17 tahun dan mak 65 tahun
  • Punya Kartu identias (ktp/passport/kitas)
  • Setoran awal 50 ribu
  • Setoran selanjutnya 25 ribu
  • Saldo sisa setelah diambil 50 ribu
Nah dengan adanya program yang berguna untuk umat ini, seharusnya memang ada lebih banyak yang tertarik. Sungguh sangat mulia program Tabungan qurban bank syariah mandiri ini untuk membantu masyarakat lebih mudah dalam menjalankan ibadah.
Share

Belum ada Komentar untuk "Tabungan Qurban Bank Syariah Mandiri untuk Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel