Produk Uang Elektronik (E-money) Bank Syariah

Produk Uang Elektronik (E-money) Bank Syariah
Pasca ditetapkannya e-toll sebagai pembayaran di jalan tol, perkembangan e-money di indonesia semakin melonjak. Banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan berlomba-lomba untuk menghadirkan uang elektronik untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya. Bahkan tidak hanya yang bersistem konvensional saja yang menerapakan sistem itu, bank syariah juga sudah mulai menyusun strategi dan bahkan beberapa sudah memulainya.

Nah bagi nasabah atau masyarakat yang baru saja mau terjun ke dunia e-money ini, ada pertanyaan yang diajukan yakni tentang apa saja produk uang elektroin bank syariah yang ditawarkan itu? Kemudian, bank syariah apa saja yang sudah menawarkan produk emoney itu? Nah untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan dalam  penjelasan dibawah ini dengan lebih detail.

Daftar Bank Syariah yang Sediakan E-money

Dari  data dan informasi yang didapatkan, untuk saat ini memang yang sudah membuat produk e-money dari bank syariah itu masih sangat terbatas sekali. Sebagian besar mereka adalah  dari kalangan bank umum yang membuka perbankang dengan sistem syariah. Nah agar lebih jelas, berikut adalah beberapa nama dari bank serta produk e-money nya tersebut:

# BCA syariah (Flazz)

Salah satu bank syariah yang menyediakan produk uang elektronik atau e-money adalah BCA syariah. Adapun nama produknya adalah Flazz BCA Syariah. Perlu diketahui bahwa bank bca syariah ini adalah bank syariah pertama yang menyediakan produk uang elektronik.  Emoney ini sebetulnya merupakan hasil kerjasama bca syairah dengan kartu flazz. Jaringan kartu flazz ini ada di 22 kota besar dan bekerjasama dengan 80ribu merchant sehingga pemegang kartu itu bisa menggunakan untuk belanja dimana saja tidak hanya untuk bayar tol.

# Bank Syariah Mandiri (BSM E-money)

Bank syariah selanjutnya yang meluncurkan e-money adalah dari plat merah BUMN yakni bank syariah mandiri. Bank tersebut meluncurkan produk yang dinamai dengan BSM E-money. Harga tersebut adalah 20 ribu dan bisa dimiliki oleh siapa saja yang memiliki tabungan rekening giro di bank tersebut. maksimal saldo di emoney tersebut adalah sebesar 1 juta sesuai dengan kebijakan BI, kemudian bisa digunakan di beberapa merchant juga seperti tol, bus, restaurant, keretam belanja dan lainnya. Baca panduan lengkapnya disini.

# BNI Syariah (Tapcash Hasanah)

Bank syariah selanjutnya yang menawarkan e-money adalah BNI syariah. Bank plat merah ini juga menyajikan uang elektronik untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya. Nama dari uang elektronik itu adalah Tapcash hasanah. E-money tersebut bisa dibuka oleh siapa saja yang memiliki tabungan di bank bni syariah. Kemudian bisa digunakan untuk beragam kebutuhan dengan transaksi di banyak mercan di beberaoa kota besar. Bagaimana panduan lebih detailnya? Anda bisa baca langsung disini.

# BRI Syariah Emoney   

Bank selanjutnya adalah bank bri syariah. Hanya saja untuk saat ini masih dalam tahap perancangan dan penyusunan. Beberapa surat kabar menyebutkan bahwa tahu ini, BRI syariah memang berencana untuk release uang elektronik tersebut. Mari kita tunggu saja..

Nah itulah beberapa bank syariah di indonesia yang sudah siap dan bahkan sudah meluncurkan uang elektronik. Kedepan semoga ada lebih banyak lagi bank syariah yang meluncurkan e-money tersebut sehingga banyak masyarakat bisa terbantu sekaligus mengimbangi jaman digital ini..
Share

Belum ada Komentar untuk "Produk Uang Elektronik (E-money) Bank Syariah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel