Produk Asuransi Syariah Berdasarkan 'Class of Business'

Produk Asuransi Syariah Berdasarkan 'Class of Business'
Ada banyak jenis produk asuransi syariah di indonesia yang ditawarkan memang. Produk tersebut muncul berdasarkan kebutuhan dari masyarakat itu sendiri. Ketika rakyat membutuhkannya, maka akan hadir asuransi tersebut. biasanya semua jenis produk itu tidak hanya ditawarkan oleh satu perusahaan saja namun juga oleh banyak perusahaan lain yang memang konsen dan fokus menawarkan produk  asuransi berbasis syariah itu. bahkan kalau dilihat faktanya sekarang, ada lebih banyak agen yang menjual paket asuransi tersebut dibanding dengan yang konvensional. 

Namun memang banyak diantaranya yang belum tahu khususnya bagi yang baru saja mengenal asuransi syariah ini. Banyak yang tertarik sebetulnya untuk  masuk ke asuransi syariah ini karena mereka melihat ada sesuatu hal yang lebih adil dari pengelolaannya. Ada banyak keuntungan yang mereka sadari dan yakini bisa didapatkan mulai dari tak ada dana hangus, dan banyak lagi yang lainnya. Nah salah satu hal yang kiranya harus jadi bahan pertimbangan sebelum memilih salah satu paket asuransinya adalah mengetahui jenis produk asuransi apa saja yang ditawarkan.

Asuransi Syariah dan produknya Berdasar Class of Business

Nah kali ini saya akan share untuk anda tentang beberapa jenis produk asuransi syariah didasarkan pada class of business. Ada beberapa jenis memang yang selama ini sering ditawarkan oleh para agen atau perusahaan asuransi berbasis syariah itu khusus untuk jenis class of business itu. nah apa saja jenis yang dimaksud tersebut? Silahkan kalau anda ingin tahu lebih dalam, saya akan menyampaikannya dalam beberapa poin berikut ini:

1# Asuransi Rekayasa (Engineering Insurance)

Nah ini adalah salah satu jenis asuransi yang dibuat untuk melindungi perusahaan atas kerugian yang terjadi akibat pengerjaan proyek biasanya. Pada umumnya asuransi ini dimiliki oleh perusahaan kontruksi untuk melindungi para pegawai dari kecelakaan, melindungi peralatan dan juga yang lainnya yang berhubungan dengan engineering. 

2# Asuransi Kebakaran (Fire / Property Insurance)
Ini juga menjadi jenis asuransi yang selama ini banyak dimiliki oleh perusahaan untuk melindungi apa saja yang ad adalam sebuah gedung atau lainnya dari resiko terjadinya kebakaran. Maka nanti akan ada kesepakatan untuk membayar ganti rugi jika terjadi kebakaran di gedung milik perusahaan tersebut dengan didasarkan polis yang sudah disepakati. 

3# Asuransi Aneka (Miscellaneous Insurance)
Ini adalah salah satu asuransi yang bisa juga dibilang full coverage, kenapa? Ya karena dengan asuransi ini, maka segala hal yang berhubungan dengan resiko perusahaan akan terlindungi oleh asuransi ini. Beberapa diantaranya seperti resiko dari kecelakaan, luka, gugatan bahkan sampai juga pada kematian.

4# Asuransi Pengangkutan (Marine Cargo&Hull Insurance)
Selanjutnya ada juga asuransi pengangkutan. Sebagaimana diketahui bahwa resiko yang ada di pengangkkutan ini sangat besar. Apalagi untuk pengangkutan laut, maka dari itu akan lebih baik jika dilindungi dari awal dari segala resiko yang dimaksud tersebut.  dengan adanya asuransi ini, maka akan ada perlindungan dan ganti rugi jika hal buruk terjadi. 

5#Asuransi Kendaraan (Motor Vehicle Insurance)

Kelas asuransi selanjutnya adalah untuk kebutuhan kendaraan bermotor. Sebagaimana diketahui bahwa mengendara motor dijalanan sangat beresiko sehingga akan sangat perlu dan penting sekali untuk dilindungi. Nah maka dari itu jenis asuransi ini menjadi yang paling banyak dipilih juga tidak hanya di konvensional namun juga di syariah. 

Nah itulah sebetulnya beberapa jenis asuransi yang memang masuk dalam kategori syariah untuk kebutuhan class of business. Kebutuhannya mungkin sangat urgen karena memang kebutuhan bisnis terkadang cenderung memiliki resiko yang cukup besar. Maka dari itu pemilihan asuransi syariah produk tersebut menjadi sangat penting untuk dilakukan.
Share

Belum ada Komentar untuk "Produk Asuransi Syariah Berdasarkan 'Class of Business'"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel