Kenapa Investasi Syariah Kian Diminati?

Kenapa Investasi Syariah Kian Diminati?
Dari waktu ke waktu, sesuatu hal yang berbau ‘syariah’ memang menarik perhatian dan kian diminati termasuk juga investasi yang syariah. Kira-kira, apa yang membuat orang tertarik untuk investasi berbasis syariah ini? Alasannya mungkin ada banyak sekali, namun yang utama adalah bahwa mereka menemukan keuntungan yang besar dari semua itu. Investasi secara umum memang sudah memberikan keuntungan, nah kini investasi dengan syariah jelas bisa memberikan keuntungan yang lebih tidak hanya untuk umat muslim namun juga yang lainnya. 

Nah kali ini fokus utama yang akan saya bahas adalah tentang kenapa investasi syariah itu banyak diminati. Tentu saya harus memberikan beberapa alasan logis yang membuat hal itu terjadi, nah alasan logis apa dan seperti apa yang dimaksud tersebut? oke langsung saja, beberapa penjelasan alasan itu akan saya bahas dalam beberapa poin penting dalam paragrap-paragrap dibawah ini. Yuk simak dengan seksama penjelasannya ya..

Investasi Syariah Menguntungkan Dunia dan Akhirat
Investasi memang selama ini selalu dianggap sebagai salah satu hal yang menguntungkan. Bahkan  ternyata tak ada atau jarang yang rugi dalam hal investasi, yang ada banyak yang  mendadak kaya karena investasi yang dilakukannya. Nah dalam asuransi syariah, keuntungan yang didapat bukan hanya sekedar dalam keuntungan  finansial dunia saja namun juga untung dalam pahala untuk kehidupan akhirat nanti. Jelas semua kita tahu bahwa tujuan hidup seorang muslim bukan hanya sekedar untuk keuntungan dunia namun juga untuk kehidupan setelah meninggal.
Manajemen Investasi yang Islami..
Alasan kenapa investasi syariah ini memang populer dan banyak diminati adalah karena memang manajemen yang digunakan memang  islami.  Kalau memang  sistem bisnis dijalankan dengan sistem yang islami, maka ini akan menjadi keuntungan karena memang akan memudahkan umat islam menjalankan suatu bisnis yang memang jauh dari hal –hal yang buruk dan tidak sesuai aturan yang ada dalam hukum islam. Pengelolaan yang islami memang harus dipegang teguh oleh umat islam karena dengan begitulah mereka akan bisa hidup dengan sesuai aturan.
Terhindar dan Terbebas dari Riba..
Keuntungan lain yang bisa didapatkan dari investasi yang syariah ini adalah karena memang bisa menghindarkan pelakunya dari riba. Dalam islam, riba adalah hal yang dilarang bahkan harus dijauhi karena tidak sesuai. Nah dalam investasi umum biasanya sangat sulit terlepas dari riba baik itu berhubungan dengan kredit, deposito, dan hal lainnya yang memiliki unsur bunga. Nah dalam konsep investasi syariah, hal itu akan bernar-benar dihindari.
Terhindari dari Maysir..
Hal lain yang  juga bisa dihindari adalah maysir. Unsur maysir dalam investasi dan bisnis selama ini memang sering erat dan kental sekali. Maysir ini seringkali berhubungan dengan unsur-unsur yang berhubungan dengan atau mendekati perjudian dengan adanya spekulasi akan beberapa hal yang belum jala kedepannya. Nah dengan investasi syariah, semua itu bisa dihindari karena memang tidak sesuai dengan aturan hukum yang ada.
Terhindar dari Gharar
Selama ini banyak kasus penipuan dalam investasi, dan itu masuk pada gharar. Nah hal itu tentunya hanya akan merugikan siapa saja yang tergabung disana. Akan tetapi dalam investasi syariah, dapat dipastikan hal itu bisa dihindari. Dengan begitu para pelaku investasi tak akan merasa takut dan mereka bisa percaya sepenuhnya pada investasi yang dijalanlkan tersebut.

Demikian beberapa alasan logis yang memang selama ini membuat banyak orang mau beralih dan tertarik lebih dalam untuk mencoba investasi yang syariah.
Share

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Investasi Syariah Kian Diminati?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel