Kenapa Banyak yang Tertarik Investasi Rumah Syariah?

Kenapa Banyak yang Tertarik Investasi Rumah Syariah?
Investasi rumah syariah - Selama ini yang namanya property, pastinya banyak yang meminatinya. Bukan hanya dijadikan investasi namun juga menjadi kebutuhan utama manusia selama ini, bahkan bagi sebagian besar diantaranya memiliki rumah itu adalah sebuah impian yang sangat sulit untuk diwujudkan. Memang sih selama ini ada banyak solusi yang bisa ditempuh salah satunya adalah KPR, namun terkadang syarat dan ketentuannya begitu memberatkan belum lagi denda dan hukuman yang bisa diterima jika telat membayar cicilan.. Sepertinya keinginan untuk memiliki rumah itu menjadi sesuatu hal yang sangat menyeramkan..
Properti Syariah Sebagai Solusi..
Seiring berjalannya waktu, bangkitlah sistem syariah yang kemudian menjadi  cikal bakal kemunculan  investasi syariah properti. Memiliki rumah menjadi sesuatu hal yang menyenangkan bahkan tidak begitu memberatkan meski kita tak punya banyak uang besar dalam sekaligus. Syariah selama ini memang selalu hadir sebagai solusi untuk mengatasi beragam masalah yang terjadi di masyarakat. KPR konvensional selama ini dianggap menjadi masalah karena menyebabkan adanya ketidakadilan, maka dari itu kemunculan dari property syariah yakni konsep kepemilihan property yang sesuai dengan ajaran syariah islam menjadi bagian penting yang berperan. 

Kaya Harta Sambil Dapat Pahala..
Selain bisa mendapatkan properti, dengan investasi rumah syariah juga bisa menjadi ladang amal untuk kita mendapatkan pahala. Bagaimana bisa? Bisa saja, ada beberapa alasan yang sangat mungkin kita dapat pahala. Mulai dari aturan yang digunakan yang memang tidak riba, jelas riba dilarang agama dan kita harus menghindarinya. Dengan menghindarinya, maka itu bisa menjadi sebuah pahala baik untuk bisa kita dapatkannya. Semakin banyak proerti syariah yang kita miliki, maka semakin besar pahala yang kita dapat apalagi jika rumah yang kita beli disewakan untuk membantu orang apalagi yang berhubungan dengan perjuangan agama.

Berinvestasi Santai Tanpa Takut Dikejar Debt Kolektor..
Selama ini banyak yang memilih untuk kpr rumah konvensional bukan syariah, namun banyak diantara mereka yang ketakutan karena takut telat bayar. Jika telat bayar, biasanya mereka akan dikejar-kejar debt kolektor, harta atau rumah disita dan tak dikembalikan. Sungguh tega dan tragis sekali bukan? Nah hal itu tak akan terjadi dalam investasi rumah syariah karena memang  tak ada denda apalagi paksaan jika telat membayar. Hal yang paling utama adalah memenuhi apa yang telah disepakati di akad, maka dari itu pastikan untuk mempertimbangkan akadnya agar tak menyulitkan anda nantinya.

Rendah Resiko (Low Risk)..
Nah kemudian resiko yang dimiliki juga akan sangat rendah dibanding dengan masih menganut investasi dalam rumah konvensional. Sebagian contohnya sudah disebutkan diatas yakni tak ada sita maupun denda sehingga akan merasa aman bagi siapa saja yang berinvestasi disana. Kemudian dalam hal potensi kedepannya juga akan sangat bagus karena memang yang namanya property pasti akan selalu bertambah nilainya. Apalagi ini adalah investasi syariah yang pastinya akan banyak orang-orang yang ingin memilikinya, dengan kata lain kalau kita mau menjualnya. Kita bisa dengan mudah melakukannya. 

Nah selain beberapa alasan lain memang ada beragam keuntungan lengkap yang bisa didapatkan dengan berinvestasi rumah syariah ini. Apapun itu, hal terpenting adalah kita bisa untung dari segi duniawi namun juga pastikan agar kita bisa dapat pahala yang merupakan keuntungan untuk kepentingan akhirat juga. Hal itu akan bisa kita dapatkan dari konsep dan prinsip investasi dengan berbasis syariah ini. 
Share

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Banyak yang Tertarik Investasi Rumah Syariah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel