PayTren; Fintech Syariah dengan Konsep Payment Gateway

PayTren; Fintech Syariah dengan Konsep Payment Gateway
Fintech syariah paytren menjadi salah satu kebanggaan untuk umat islam khususnya. Pasalnya PayTren ini bisa dikatakan sebagai salah satu fintech yang benar-benar murni dikelola oleh orang atau lembaga islami meski memang ini adalah perorangan. Namun sosok ustad Yusuf Mansyur yang sekaligus sebagai founder dari PayTren ini memang merupakan sosok yang paham akan ilmu agama islam bahkan terkenal juga sebagai penceramah kondang sejak lama. Meski pada perjalannya, memang banyak halangan dan rintangan yang menghambat. Namun seiring dengan waktu, kini PayTren menjelma jadi fintech besar.

Bangkit dari Keterpurukan..

Pada awalnya memang sosok Yusuf Mansyur bisa dibilang sebagai seorang yang tegar. Tak diragukan mungkin karena dulu sebelum menjadi ustadz, yusuf mansyur adalah seorang pengusaha yang pernah mengalami kebangkrutan. Bahkan dalam beberapa kesempatan ceramahnya dia suka ceritakan bahwa dirinya juga pernah terlilit utang sampai miliaran. 

Nah setelah bangkit lagi apalagi didukung dengan adanya pemahaman yang baik akan agama, maka dia bisa bangkit dan berkembang lagi. Bahkan bisa lebih berhati-hati karena memang sudah pernah mengalami kegagalan sebelumnya, ditambah lagi aturan-aturan syariah dijadikannya sebagai guidance yang memandu perjalanan bisnisnya.

Pintar Melihat Peluang..

Dalam mengambil bisnis baru di bidang fintech ini, yusuf mansyur sepertinya memang sangat jeli dalam melihat peluang. Peluang apa yang dia lihat? Peluang yang dia lihat adalah tentang kebutuhan masyarakat dalam hal transaksi. Dia melihat bahwa kedepan proses transaksi akan lebih banyak dilakukan dalam format digital. 

Karenanya, dia melihat ini sebagai momentum untuk menghadirkan sebuah payment gateway yang bisa membantu masyarakat untuk beragam kebutuhan transaksi.  Kemudian munculah gagasan untuk menciptakan bidang bisnis dalam  financial technology (fiuntech) ini.

Beragam Payment Gateway Ditawarkan

Dalam perjalannya, PayTren terus melakukan inovasi dan juga penawaran produk berbasis fintech yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh para nasabah. Ada banyak hal yang kini sudah tersedia di PayTren, beberapa diantaranya memang sangat konsen dan berhubungan erat dengan pembayaran atau transaksi, apa saja? Berikut beberapa diantaranya:
  • Pulsa, Paket data Voucher
  • Pembayaran  Lsitrik /Token / Televisi prabayar
  • Tiket Pesawat dan kereta
  • Tagihan; bpjs, asuransi, dan banyak lagi lainnya..

Bersaing Ditengah Gempuran Fintech Kafitalis..

Selama ini, fintech paytren ini berusaha untuk berjuang dan juga berusaha untuk bisa merebut hati kaum muslim khususnya. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini, dunia payment gatewey umumnya fintech digempur oleh konsep kafitalis yang memang berkembang dengan sangat cepat sekali. 

Melihat hal itu, memang sudah seharusnya syariah muncul sebagai salah satu bagian yang memang coba bersaing. Bukan hanya bertujuan untuk mendapatkan keuntungan bisnis namun juga untuk membantu para muslim untuk mendapatkan aplikasi pembayaran yang islami. 

Nah itulah fakta menarik yang bisa kita ketahui dengan mendetail dan mendalam tentang fintech syariah PayTren. Semoga kedepan akan lebih banyak lagi fintech lain yang memang sama atau bahkan lebih baik selain PayTren ini. 

Kalau PayTren hanya fokus di payment gateway saja, semoga kedepan akan lebih banyak fintech syariah lain yang fokus di bidang lain seperti di crowdfunding, peer to peer lending dan lainnya.
Share

Belum ada Komentar untuk "PayTren; Fintech Syariah dengan Konsep Payment Gateway"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel