25+ Bank Syariah Terbaik di Dunia

25+ Bank Syariah Terbaik di Dunia
Perkembangan bank syariah menjadi proyek besar di dunia. Karena konsep yang ditawarkan memang beda yakni lebih memenuhi unsur keadilan dan juga fair, kemudian keuangan syariah ini banyak diminati masyarakat. Terlebih lagi banyaknya penduduk muslim di dunia ini menjadi salah satu pemicu pertumbuhan tersebut juga.

Akhirnya, para pengusaha memandang perlu untuk membuat sebuah bank dengan sistem dan skema kerja yang berdasarkan dan berazaskan pada syariah law. Buktinya, kini dalam satu negara, ada banyak bermunculan nama-nama bank syariah baru termasuk juga di indonesia.

Kalau di indonesia mungkin kita sudah mendengar tentang beberapa nama-nama bank syariah. Akan tetapi bagaimana dengan dunia luar? Ya di banyak negara di dunia, ada juga lho bank syariah bahkan tidak hanya ada di negara yang mayoritas muslim saja. Negara-negara seperti United Kingdom, United States, juga ternyata memiliki beberapa bank atau institusi keuangan syariah.

Nah apakah anda tahu apa saja nama-nama tersebut? nah maka dari itu dalam kesempatan ini, saya akan share informasi tentang hal itu dengan lebih detail dan lengkap untuk anda. Untuk apa? Ya sebagai informasi saja bahwa di negara lain juga ada banyak bank syariah.

Daftar Bank Syariah Terbaik Dunia Berdasar Global Finance

Nah kali ini yang akan saya jadikan rujukan adalah daftar bank syariah terbaik berdasarkan atau versi dari Global Finance. GF ini merupakan salah satu majalah keuangan terbesar yang telah berpengalaman selama 29 tahun. Sejak kiprahnya, GF telah menjangkau pembaca di lebih dari 190 negara.

Nah dalam list dibawah ini nama-nama bank yang muncul adalah satu di tiap negara yang memiliki bank syariah. Nah bank apa saja? Yuk simak dibawah ini:
  1. Samba (Saudi Arabia)
  2. Al Rayan Bank (UK)
  3. Devon Bank (US)
  4. Noor Bank (UAE)
  5. Maybank Islamic (Malaysia)
  6. Afghan United Bank (Afghanistan)
  7. Banque Al Baraka D’Algérie (Algeria)
  8. Al Baraka Bank Bahrain (Bahrain)
  9. Al Baraka Islamic Bank (South Africa)
  10. Amana Bank (Sri Lanka)
  11. Shahjalal Islami Bank (Bangladesh)
  12. Bank Islam Brunei Darussalam (Brunei Darrussalam)
  13. Abu Dhabi Islamic Bank Egypt (Mesir)
  14. Bank Muamalat Indonesia (Indonesia)
  15. Al Hilal Islamic Bank (Kazakhstan)
  16. Boubyan Bank (Kuwait)
  17. Al Baraka Bank (Lebanon)
  18. Jaiz Bank (Nigeria)
  19. alizz islamic bank (Oman)
  20. Meezan Bank (Pakistan)
  21. Arab Islamic Bank (Palestine)
  22. Jordan Islamic Bank (Jordania)
  23. Qatar Islamic Bank (Qatar)
  24. CIMB Islamic Bank Singapore (Singapore)
  25. Al Baraka Bank Tunisia (Tunisia)
  26. Kuveyt Türk (Turkey)
Nah dengan mengetahui nama-nama tersebut, seharusnya dan semoga ini membuat kita sadar bahwa perkembangan bank syariah ini sangat pesat dan banyak dimiliki banyak negara di dunia. Ini artinya ada nilai lebih yang dimiliki oleh bank syariah itu dibanding dengan bank lainnya. Semoga daftar bank syariah terbaik di dunia ini bisa jadi info berharga..

Share

Belum ada Komentar untuk "25+ Bank Syariah Terbaik di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel