Aset Bank Syariah di Indonesia [Update]

Aset Bank Syariah di Indonesia [Update]
Apakah anda sedang mencari informasi tentang aset bank syariah di indonesia? You re in the right page/blog.. Ya, dalam kesempatan ini saya akan share informasi berharga dan berguna untuk anda tentang total aset yang dimiliki oleh bank syariah di indonesia. Informasi ini diharapkan bisa membantu anda untuk mengetahui perkembangan perbankan syariah yang ada di indonesia. Kenapa harus aset yang jadi ukuran? Mungkin anda bertanya demikian.. Namun yang pasti sebetulnya bahwa aset ini memang layak untuk dijadikan acuan khusus dalam melihat perkembangan suatu perbankang karena ini menjadi bukti rill bagaimana kondisi bank tersebut.

Terus Mengalami Peningkatan..
Jika dilihat dari data statistiknya, dari tahun ke tahun terus ada peningkatan yang baik bahkan cenderung signifikan. Di akhir tahun 2017 kemarin, peningkatan total asset terjadi sebesar Rp 379,69 triliun atau sekitar 6,5% dibanding dengan akhir tahun lalu. Nah itu adalah total pertumbuhan secara total baik itu bank umum syariah atau unit usaha syariah. Sementara itu jika di breakdown, pertumbuhan aset 5,41 % atau sekitar Rp 111,73 triliun terjadi di Bank umum syariah, sementara di unit usaha syariah pertumbuhan mencapai 9,19 persen atau Rp 267,94 triliun. 

Total Aset 2010-2017
Nah kemudian untuk total aset yang dimiliki oleh bank syariah dari tahun 2014-2017, tercatat peningkatan yang cukup signifikan. Nah untuk data lengkapnya bisa anda lihat dalam diagram statistik dibawah ini:

Dari data statistik diatas, kita bisa melihat bahwa pada tahun 2014 awal, total aset yang dimiliki oleh Unit Usaha Syariah hanya sekitar 67,4 triliun dan bank syariah sebesar 205 triliun. Lalu kemudian dari hasil data terbaru di akhir 2017, data tersebut meningkat signifikan yakni 11,7 triliun untuk unit usaha syariah dan 267,9 triliun untuk bank syariah. Total aset di akhir tahun 2017 itu mencapai 379,7 triliun. 

Total Aset Berdasarkan Kategori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU)
Kemudian untuk aset yang didasarkan pada kaetgori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU), BUKU 2 adalah yang memiliki jumlah aset terbesar. Kemudian diikuti dengan BUKU 3 dan terakhir adalah BUKU 1. Nah untuk data jelasnya, anda bisa lihat dalam data statistik yang ada dibawah ini: silahkan lihat disini:

Itulah informasi penting dan lengkap tentang peringkat aset bank syariah di indonesia yang mungkin tengah anda cari informasinya saat ini. Jika anda ingin mengetahui data detailnya, anda bisa temukan di laporan keuangan tiap bank, atau data keseluruhan bisa anda dapatkan dari OJK atau bank indonesia. Biasanya ada rilis informasi data seperti itu yang bisa anda ketahui serta pelajari sampai memahaminya dengan baik data-data yang dimaksud. 
Share

Belum ada Komentar untuk "Aset Bank Syariah di Indonesia [Update]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel